Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 10 Mei 2021
Solskjaer Dituding Masih Ragukan Kualitas Paul Pogba
Paul Pogba dan OIe Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah isu miring muncul mengiringi penampilan gemilang Paul Pogba bersama Manchester United. Kualitas gelandang berkebangsaan prancis itu dituding masih membuat ragu sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Tuduhan tersebut disampaikan oleh mantan penyerang Manchester United, Michael Owen. Salah satu landasan pemikirannya adalah keputusan Solskjaer menggeser Pogba untuk bermain lebih melebar.

Seperti diketahui, Pogba memang berposisi asli sebagai gelandang. Ia bisa memainkan peran sebagai pivot atau box to box dengan baik.

Baca Juga:

MU Raja Comeback, Solskjaer Puas Tunda Pesta Juara Man City

Harry Kane Ingin Tinggalkan Tottenham, Man United Siap Tancap Gas

Bukan Sancho atau Haaland, Manchester United Memburu Jude Bellingham

Paul Pogba

Namun performa gemilang Pogba belakangan ini ditunjukkan saat bermain lebih melebar. Ia sering dipasang sebagai gelandang kiri atau kanan.

Perubahan ini merupakan salah satu bukti kehebatan Solskjaer dalam meramu tim. Namun Owen melihat pria berkebangsaan Norwegia itu tidak percaya Pogba dapat menjalankan peran sebagai gelandang tengah dengan baik.

"Saya tahu setiap penggemar Manchester United di seluruh dunia akan setuju untuk memainkan Paul Pogba bersama satu gelandang lain di lini tengah. Kemudian mereka bisa mendapatkan tambahan pemain di depan seperti (Edinson) Cavani dan dapat menempatkan (Bruno) Fernandes di belakang dengan dua pemain sayap normal," kata Owen kepada Premier League Productions.

"Namun karena (Pogba bermain melebar), Anda harus menempatkan Cavani di bangku cadangan. Ia seperti tidak memercayai Pogba bermain sebagai gelandang jangkar sehingga Anda harus membuatnya melebar, ini teka-teki."

Ada Benarnya

Analisis Owen ada benarnya juga karena cukup berdasar. Solskjaer memang sempat memainkan Pogba sebagai gelandang tengah di awal musim dan hasilnya kurang maksimal.

Bahkan sempat ada anggapan Pogba dan Bruno Fernandes tidak bisa bermain bersama. Namun Solskjaer menjawab anggapan tersebut dengan memainkan pemain berambut nyentrik itu lebih melebar.

Menariknya, Pogba seperti tak mengeluh dengan keputusan Solskjaer dan menikmati peran barunya tersebut. Terbukti kontribusinya lebih terlihat baik melalui assist dan gol.

Hal itu sangat terlihat dalam satu bulan terakhir. Pogba mampu mencetak satu gol dan lima assist dari sembilan laga di semua kompetisi.

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Paul Pogba Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan