Solskjaer Diyakini Pep Guardiola Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 Januari 2020
Solskjaer Diyakini Pep Guardiola Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United
Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Machester City, Pep Guardiola, yakin bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah manajer yang tepat bagi Manchester United. Ia juga percaya Manchester United akan meraih kejayaannya kembali jika terus diasuh manajer asal Norwegia itu.

Pernyataan Guardiola tersebut dikeluarkan pasca timnya dikalahkan oleh Man United di Etihad Stadium sebanyak dua kali, termasuk kekalahan 0-1 di leg kedua semifinal piala liga, kamis (30/1) dini hari WIB, melalui gol tunggal yang dicetak Nemanja Matic.

Guardiola menganggap Manchester United hanya butuh waktu untuk mengembalikan kejayaannya. Ia juga mengaku menyukai cara permainan tim asuhan Solskjaer tersebut.

Guardiola mengakui bahwa tim berjuluk Setan merah itu memiliki kualitas yang baik. Namun, menurut manajer asal Spanyol itu, yang membuat Manchester United tampil kurang baik adalah mereka tidak konsisten dan belum menemukan solusi ketika bertemu lawan yang bertahan total atau parkir bus.

Baca Juga:

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Hasil Laga Liga dan Turnamen Eropa: Liverpool Tak Terbendung, Man United Tekuk Man City

Dapat Sorotan Tajam, Solskjaer Kembali 'Berlindung' di Balik Kesuksesan Jurgen Klopp

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer

“Saya sangat menyukai cara mereka bermain,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari goal

“Kualitas pemain di depan sangat luar biasa. Saya pernah mengatakan itu ketika kami kalah di kandang, saya punya firasat mereka melakukan apa yang diminta manajer. Saya pikir itu berhasil."

“Mungkin mereka tidak konsisten. Mungkin di kandang mereka kesulitan melawan tim-tim yang bertahan dalam. Saya pikir pada waktunya nanti mereka akan kembali jadi United yang pernah berjaya selama bertahun-tahun," pungkas Pep Guardiola.

Man United sudah dilatih Solskjaer sejak Desember 2018. Para pemain menuruti keinginan bermain legenda klub itu dengan mengandalkan pertahanan rapat dan serang balik cepat. Tetapi, United masih punya celah di beberapa area, termasuk kurangnya kreativitas dari lini tengah seiring cederanya Paul Pogba.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Derby Manchester Manchester City Manchester United Pep Guardiola Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan