Solskjaer Ingin Man United Lepas dari Ketergantungan Bruno Fernandes

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 14 Agustus 2021
Solskjaer Ingin Man United Lepas dari Ketergantungan Bruno Fernandes
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyadari ketergantungan tim asuhannya akan sosok Bruno Fernandes. Namun ia bertekad menghilangkan hal itu secara perlahan.

Fernandes langsung menjelma menjadi bintang utama Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Kesuksesan Setan Merah finis di tiga besar dalam dua musim beruntun tak lepas dari kontribusinya.

Fernandes mampu menjalankan peran sebagai kreator serangan Manchester United. Ia mampu menjadi pelayan untuk penyerang sekaligus sebagai penyelesai akhir yang mematikan.

Baca Juga:

Prediksi Man United Vs Leeds United: Memburu Start Sempurna

Solskjaer Berencana Tunda Debut Jadon Sancho

Anthony Martial Masih Punya Masa Depan di Manchester United

Kualitas Fernandes semakin lengkap dengan keahliannya sebagai eksekutor bola-bola mati Manchester United. Tak heran jika dirinya menjadi top skorer klub pada musim lalu dengan koleksi 28 gol.

Solskjaer tentu senang memiliki pemain seperti Fernandes. Namun ketergantungan kepada satu orang pemain bisa berdampak buruk secara jangka panjang.

Permainan Manchester United akan lebih mudah diantisipasi dalam kondisi seperti ini. Lawan hanya tinggal mengawal pergerakan Fernandes untuk meredam kekuatan kubu Old Trafford.

Solskjaer punya cara jitu untuk menghapus ketergantungan ini. Ia ingin beban Fernandes dibagi kepada pemain lain.

"Untuk dapat menyebarkan gol ke lebih banyak penyerang akan menjadi penting bagi kami. Seorang gelandang serang tidak boleh menjadi satu-satunya pemain yang mencapai 15 atau 20 gol untuk kami," kata Solskjaer di situs resmi klub.

Hal ini juga yang tampaknya melatarbelakangi kedatangan Jadon Sancho. Winger berusia 21 tahun itu dikenal cukup tajam dan rajin membuat assist.

Namun beban tersebut justru ingin dibagi Solskjaer kepada para penyerang tengah. Ia secara tak langsung meminta Anthony Martial, Edinson Cavani, hingga Mason Greenwood untuk mencetak lebih banyak gol.

"Anthony (Martial) akan mencetak lebih banyak gol daripada yang dia lakukan musim lalu. Mason (Greenwood) juga akan berkembang," tambahnya.

"Edinson (Cavani) telat panas pada musim lalu sehingga akan mencetak lebih banyak gol sekarang. Jadon akan masuk dan mencetak gol jadi saya merasa yakin bahwa beban tidak hanya pada Bruno untuk mencetak gol."

Bruno Fernandes Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan