Solskjaer Konfirmasi Kemungkinan Hengkang Valencia dari Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2019
Solskjaer Konfirmasi Kemungkinan Hengkang Valencia dari Manchester United
Antonio Valencia (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal nasib masa depan kapten tim, Antonio Valencia. Solskjaer mengaku tidak yakin Valencia akan bertahan musim depan dengan klub yang sudah dibelanya dari tahun 2009 itu.

Valencia, 33 tahun, belakangan jarang bermain karena cedera. Terlebih, akan sulit baginya bermain dalam skuat terkini, karena posisi bek kanan yang biasa ditempatinya telah diisi oleh Ashley Young dan Diogo Dalot.

Inter Milan dikabarkan akan menjadi destinasi berikutnya dari pemain berpaspor Ekuador tersebut. Valencia akan pergi dengan status bebas transfer karena kontraknya berakhir di akhir musim ini, dan menurut Solskjaer, klub enggan memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:

Romelu Lukaku Sebut Luke Shaw Pemain Terbaik Manchester United Musim 2018-2019

Solskjaer Akui Strateginya Sebabkan Pemain Manchester United Cedera

Manchester United Ikut Pantau Ivan Rakitic

Antonio Valencia

"Dia (Valencia) belum fit 100 persen, masih bekerja untuk kembali bugar dan dia telah menjalani karier yang fantastis di sini, di Manchester United dan Inggris," tutur Solskjaer, sebagaimana dilansir dari Goal.

"Dia salah satu pemenang Premier League yang tersisa di ruang ganti pemain, tapi saya tidak yakin jika Manchester United dan Antonio akan sepakat (melanjutkan kerja sama) untuk musim depan."

"Jadi, itu tergantung apakah dia kembali bermain di beberapa bulan ke depan. Tapi dia kapten tim, pelayan yang hebat untuk klub dan semoga saja, saya bisa mengembalikannya ke lapangan pertandingan dan melakukan apa yang bisa dilakukannya," terang manajer asal Norwegia itu.

Valencia dibeli Man United dari Wigan Athletic di tahun 2009. Pengemas 93 caps dan 11 gol dengan timnas Ekuador telah tampil 338 kali dengan Setan Merah dan mencetak 25 gol. Tapi di musim ini, jam bermain Valencia mulai dibatasi.

Valencia merupakan salah satu bagian warisan Sir Alex Ferguson dalam skuat Man United terkini. Dia sudah meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Liga Europa.

Kendati saat ini berposisi sebagai bek kanan, Valencia awalnya adalah seorang gelandang sayap yang naik menjadi penyerang sayap, lalu bertransformasi menjadi bek kanan dan bek sayap kanan. Kelebihan bermainnya ada pada kekuatan fisiknya.

Breaking News Manchester United Antonio Valencia Ole gunnar Solskjaer Inter Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan