Solskjaer: Man United Hanya Berjarak Satu Tendangan dengan Trofi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 27 Mei 2021
Solskjaer: Man United Hanya Berjarak Satu Tendangan dengan Trofi
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Pukulan telak menghantam Manchester United usai gagal menjuarai Liga Europa 2020-2021. Setan Merah takluk dari Villarreal lewat drama adu penalti yang dramatis.

Manchester United tidak tampil maksimal dalam laga yang berlangsung di Stadion Miejski, Kamis (27/5) dini hari WIB. Raksasa Inggris itu bahkan harus tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Gerard Moreno pada menit ke-29.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mencoba bangkit di babak kedua. Edinson Cavani kemudian membuat kedudukan seimbang pada menit ke-55.

Baca Juga:

Ambisi Solskjaer Dihadang Raja Liga Europa, Unai Emery

Sebelum Lakoni Final, Bek Villarreal Sudah Bikin Man United Patah Hati

Final Liga Europa 2020-2021: Lewat Adu Penalti, Villarreal Taklukkan Man United

De Gea menjadi penyebab kekalahan Manchester United di final Liga Eruopa 2020-2021.

Manchester United mendominasi penguasaaan bola. Namun gol kemenangan yang ditunggu tak kunjung datang hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Hal itu membuat kedua tim mempertaruhkan nasibnya di babak adu penalti. Dewi fortuna pun akhirnya lebih berpihak kepada Villarreal.

Sepuluh eksekutor penalti Villarreal dan Manchester United sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tersisa satu penendang dari kedua tim yaitu Geronimo Rulli dan David De Gea yang sama-sama kiper.

Rulli mampu mengeksekusi penalti dengan mulus. Kiper berkebangsaan Argentina itu kemudian menepis sepakan De Gea untuk memastikan gelar juara Villarreal.

Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Manchester United. Apalagi kekalahannya dialami dengan cara seperti ini.

"Seperti itulah sepak bola, terkadang ditentukan pada satu tendangan. Itulah perbedaan antara menang dan kalah, kami harus belajar dari itu," kata Solskjaer usai pertandingan kepada BT Sport.

"Kami semakin dekat (dengan trofi) dan menjadi lebih baik. Kami hanya berjarak satu tendangan dari trofi di malam yang baik."

"Kami tidak bermain sebaik yang kami tahu kami bisa melakukannya. Saya pikir kami memulai dengan baik sebelum mereka mendapat gol dari satu-satunya tembakan tepat sasaran," tambahnya.

Merasa Gagal

Prestasi Manchester United lebih meningkat ketimbang musim lalu. Namun Solskjaer merasa tidak pantas menganggap kiprah mereka sepanjang 2020-2021 berjalan sukses.

"Sekarang bukan waktunya untuk menunjukkan apa yang telah saya lakukan secara berbeda. Ketika Anda keluar tanpa trofi, Anda tidak melakukan segalanya dengan benar," kata Solskjaer lagi.

"Kami menekan di liga, mungkin lebih dekat ke puncak dari yang kami kira dan kami mencapai final. Namun Anda harus memenangkan final untuk menjadikannya musim yang baik."

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan