Solskjaer Masih Percaya dengan Kualitas Anthony Martial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 30 Januari 2021
Solskjaer Masih Percaya dengan Kualitas Anthony Martial
Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Anthony Martial dihujani banyak kritik setelah Manchester United takluk dari Sheffield United. Namun penyerang berkebangsaan Prancis itu masih mendapat dukungan penuh dari manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Martial dituding sebagai penyerang yang malas saat bertanding. Hal itu membuat para penggemar Manchester United frustrasi.

Kekalahan atas Sheffield nampak dijadikan momentum oleh suporter untuk mengkritik Martial. Beberapa di antaranya bahkan berbau rasis.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Manchester United: Tuan Rumah di Atas Angin

Jamu Man United, Arsenal Hampir Pasti Tampil Tanpa Jimat Keberuntungan

Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya

Anthony Martial

Solskjaer menyadari salah satu penyerangnya dikritik banyak pihak. Namun hal itu tidak membuatnya berniat untuk mengistirahatkan Martial.

"Dia (Martial) terus berlatih dalam latihan jadi kami tahu betapa bagusnya dia dan kami tahu dia akan datang dengan baik. Dia meningkatkan kebugarannya, dia mungkin meningkat 10-15% dari saat saya datang seperti jarak lari dan sprintnya," kata Solskjaer dilansir dari Guardian.

Sebagai mantan penyerang, Solskjaer tentu bisa dengan mudah menilai kinerja Martial. Apalagi statistik menunjukkan penurunan produktivitas gol yang sangat mencolok.

Martial memang belum mampu mengulangi performa apiknya musim lalu saat mencetak 23 gol dari 48 penampilan. Musim ini ia baru mencetak lima gol dari 25 pertandingan.

Meski begitu, Solskjaer nampaknya masih percaya dengan Martial. Memberikan dukungan penuh mungkin merupakan triknya untuk mengembalikan ketajaman sang pemain.

"Bakat Martial akan selalu membuatnya berkembang, saya tidak ragu sama sekali. Dia melewatkan beberapa peluang tapi itu terjadi pada semua orang," tambahnya.

"Ia hanya harus siap ketika ada kesempatan. Misalnya, pada pertandingan nanti (kontra Arsenal)."

Manchester United Ole gunnar Solskjaer Anthony Martial Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan