BolaSkor.com - Rentetan hasil buruk mulai menghampiri Manchester United selepas Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer permanen. Terkini, United dilibas Everton empat gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, The Red Devils tersingkir dari Liga Champions usai dibungkam Barcelona di perempat final. Hasil minor ini sontak menempatkan Solskjaer di bawah sorotan. Keputusan klub menjadikannya permanen mendadak dipertanyakan.

Baca juga:

Butuh Bantuan, Gelandang Liverpool Terpaksa Dukung Manchester United

Sindrom Caretaker Ole Gunner Solskjaer di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Namun, ada satu orang yang percaya Ole Gunnar Solsjaer adalah sosok yang tepat bagi Manchester United. Orang tersebut adalah Solskjaer sendiri.

Baru bulan lalu, Solskjaer meneken kontrak tiga tahun sebagai arsitek United. Kontrak yang disodorkan setelah semasa sebagai manajer interim dia dianggap sudah berhasil mengembalikan performa Paul Pogba cs menyusul kemenangan demi kemenangan yang diraih.

Namun, belakangan masa bulan madu itu tidak bertahan lama. Hasil buruk mulai datang dan petaka di Goodison Park, markas Everton, menjadi pukulan terbaru.

"Well, saya akan katakan iya. Saya orang yang tepat buat United. Tapi tidak tergantung kepada saya untuk mengatakan itu," ujar Solskjaer dikutip dari Goal.

"Tentu saya percaya kepada tim dan diri saya sendiri. Saya yakin siap mengambil tantangan besar ini. Karena itulah saya datang."

"Selalu ada krisis di tiap klub, setiap kali Anda kalah satu atau dua laga. Kami tidak suka kalah. Kami sudah kalah tiga kali dalam lima laga terakhir. Terlalu banyak. Tapi itulah sepak bola," papar pelatih asal Norwegia itu.

Saat ini, Solksjaer dihadapkan dengan agenda yang berat. Apalagi besar pengharapan Solksjaer paling tidak bisa membawa United meraih tiket ke Liga Champions. Saat ini Man Utd ada di posisi keenam Premier League, tertinggal tiga poin dari Chelsea yang duduk di posisi keempat.

Rintangan pertama yang harus dilewati adalah derby melawan Manchester City, tim tetangga yang juga butuh kemenangan demi menjaga peluang menjadi juara.