Solskjaer Tak Lagi Beri Gertak Sambal kepada David de Gea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Februari 2021
Solskjaer Tak Lagi Beri Gertak Sambal kepada David de Gea
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mulai serius mempertimbangkan Dean Henderson sebagai kiper utama. Pernyataan tersebut mengancam posisi David de Gea.

Satu di antara masalah Manchester United pada musim ini terletak pada posisi kiper. David de Gea yang selama ini diandalkan menjadi pilihan pertama justru kerap melakukan blunder.

Pada sisi lainnya, Manchester United punya kiper pelapis potensial, Dean Henderson. Kini, Solskjaer mulai mempertimbangkan kiper 23 tahun tersebut sebagai pilihan utama.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Butuh Erling Haaland

Demi Keadilan, Solskjaer Minta UEFA Ubah Format Liga Europa

Mempertanyakan Keputusan Man United yang Tak Serius Memburu Dayot Upamecano

David de Gea

"Menurut saya, siapa yang akan tampil bukan soal yang paling banyak meraih trofi," ulas Ole Gunnar Solskjaer seperti dilaporkan Goal.

Selama ini, Solskjaer memang pernah memberikan kritik kepada De Gea. Namun, pada kenyataannya kiper asal Spanyol itu tetap menjadi pilihan utama.

Pada musim ini, De Gea tampil dalam 26 pertandingan. Dari kesempatan itu, ia kebobolan 35 kali.

Kini, Solskjaer mulai mencari alternatif lain dari De Gea. Dengan demikian, itu peluang besar untuk Henderson. Menurutnya, Henderson menghadirkan iklim persaingan yang baik dengan De Gea.

"Saya sangat beruntung punya penjaga gawang yang bagus. Saya juga memboyong Dean Henderson dalam tim ini untuk mengadakan kompetisi dengan kiper lain," imbuh sang juru taktik.

Dean Henderson berusaha menampilkan aksi terbaik ketika mendapatkan kesempatan. Contohnya, ia menjaga gawang Man United tak kebobolan ketika menghadapi West Ham United di Piala FA.

"Dean Henderson membuat saya sulit dalam menentukan pilihan. Saya dalam posisi sulit ketika tidak memainkannya. Sebab, dia selalu tampil bagus saat mendapatkan kesempatan unjuk gigi."

Menarik untuk ditunggu siapa yang akan menjadi kiper utama ketika Manchester United bertamu ke markas West Brom malam nanti (pukul 21.00 WIB).

Manchester United David De Gea Breaking News Premier League Ole gunnar Solskjaer Dean Henderson
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan