Solskjaer Terancam Dipecat, Guardiola Enggan Beri Pertolongan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 12 Desember 2020
Solskjaer Terancam Dipecat, Guardiola Enggan Beri Pertolongan
Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Ancaman pemecatan masih mengintai manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Namun sebagai rekan seprofesi, Pep Guardiola enggan memberikan simpati.

Kegagalan Manchester United lolos dari fase grup Liga Champions 2020-2021 memang membuat Solskjaer berada dalam tekanan. Situasi bertambah sulit karena Setan Merah sudah ditunggu Manchester City dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

Kekalahan dalam laga bertajuk Derby Manchester tersebut tentu akan membuat posisi Solskjaer kian berada di ujung tanduk. Bukan tidak mungkin ia benar-benar akan kehilangan pekerjaannya andai hal itu terjadi.

Baca Juga:

Derby Manchester, Hari Penghakiman Nasib Ole Gunnar Solskjaer

9 Catatan Serbapertama di Derby Manchester

Solskjaer Diminta Parkir De Gea hingga Akhir Musim

Kondisi tersebut disadari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Namun ia tak akan ragu-ragu untuk memenangi laga derby ini.

"Saya tidak perlu memberinya dukungan karena dia cukup kuat dan tahu cara kerjanya dalam profesi ini. Ketika menang, kami genius dan ketika kalah anda harus dipecat," kata Guardiola dilansir dari Goal.

"Itu terjadi di United dan semua klub di seluruh dunia, itu adalah kenyataan."

Guardiola memang lebih berpengalaman ketimbang Solskjaer. Mantan pelatih Barcelona itu sudah merasakan beratnya memenuhi ekspektasi banyak orang.

Meski tidak akan mengasihani Solskjaer, bukan berarti Guardiola akan membawa Manchester City menang dengan mudah. Dari rekor pertemuan, ia masih kalah dari juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut.

Andai kalah dalam laga nanti, bukan tidak mungkin ancamman pemecatan juga akan menghantui Guardiola. Apalagi The Citizens belum tampil meyakinkan pada awal musim ini.

Manchester United Manchester City Pep Guardiola Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan