Solskjaer Ungkap Modal Utama MU untuk Kalahkan Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Januari 2021
Solskjaer Ungkap Modal Utama MU untuk Kalahkan Manchester City
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yakin tim asuhannya mampu menaklukkan Manchester City pada semifinal Piala Liga 2020-2021. Pria berkebangsaan Norwegia itu menilai Setan Merah punya modal berharga untuk mewujudkannya.

Duel dua tim sekota tersebut dijadwalkan berlangsung di Old Trafford, Kamis (7/1) pukul 02.45 dini hari WIB. Sang pemenang akan otomatis melenggang ke final.

Modal berharga yang dimaksud Solskjaer adalah kondisi fisik. Solskjaer merasa tim asuhannya akan lebih bugar ketimbang sang lawan dalam pertandingan nanti.

Baca Juga:

Fakta Kontroversi Penalti Liverpool dan MU yang Diklaim Jurgen Klopp

Piala Liga Inggris: Solskjaer Siap Patahkan Kutukan Semifinal Manchester United

Legenda Manchester United Tak Peduli Paul Pogba Hengkang

Manchester United

Bukan tanpa alasan Solskjaer berpikir seperti itu. Manchester United memang memiliki waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang The Citizens.

"Anda memiliki dua tim yang ingin melaju ke final, tapi kami memiliki empat hari (istirahat) sekarang setelah (menghadapi) Villa. Jadi mudah-mudahan kami memiliki kaki yang lebih segar," kata Solskjaer dilansir dari Goal.

"Ini musim yang sulit tetapi kami akan mendapat keuntungan dari rotasi yang dilakukan. Akan menjadi penting untuk memiliki kaki yang segar."

Manchester United terakhir bermain pada Jumat (1/1) malam waktu setempat, saat mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1. Sementara Manchester City melakoni pertandingan terakhirnya dua hari kemudian.

Tim asuhan Pep Guardiola harus bertarung sengit saat bertandang ke markas Chelsea. Manchester City akhirnya juga mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Kondisi ini memang menguntungkan Manchester United. Apalagi Manchester City juga masih dihadapkan dengan wabah virus corona yang menyerang sejumlah pemainnya.

Namun bukan berarti Manchester United bisa memenangi pertandingan ini dengan mudah. Guardiola pasti sudah menyiapkan rencana matang untuk mengantisipasi kondisi tak ideal ini.

Manchester City punya rekor yang cukup baik di turnamen ini. Selain berstatus sebagai juara bertahan, Raheem Sterling dan kawan-kawan juga selalu keluar sebagai yang terbaik dalam tiga musim terakhir.

Manchester United Manchester City Ole gunnar Solskjaer Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan