Solusi Bek Kiri Juventus: Blaise Matuidi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 27 September 2019
Solusi Bek Kiri Juventus: Blaise Matuidi
Blaise Matuidi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Corriere della Sera mengabarkan, Juventus sudah menemukan solusi di bek kiri mereka. I Bianconeri ditengarai bakal bereksperimen memasang Blaise Matuidi di posisi tersebut.

Juventus tengah dilanda krisis bek sayap hebat. Hal itu setelah dua bek sayap mereka, Mattia De Sciglio dan Danilo, harus absen karena menderita cedera.

Kondisi di lini belakang Juventus tersebut diperparah dengan absennya Alex Sandro. Bek sayap asal Brasil itu izin pulang kampung karena ayahnya meninggal dunia.

Belum lagi keputusan blunder Juventus yang meminjamkan Luca Pellegrini pada bursa transfer musim panas 2019. Pellegrini dipinjamkan ke mantan klubnya, Cagliari.

Baca Juga:

Antonio Cassano Anggap Paulo Dybala Gagal di Juventus

Ayah Alex Sandro Meninggal, Juventus Dilanda Krisis Bek Sayap

Blaise Matuidi

Alhasil, kini hanya ada satu pemain yang bisa bermain sebagai bek sayap, Juan Cuadrado. Itu pun bukan posisi asli Cuadrado yang sejatinya adalah penyerang sayap.

Akan tetapi keberadaan Juan Cuadrado seorang belum cukup untuk posisi bek sayap Juventus. Pasalnya, kini La Vecchia Signora tetap tidak memiliki bek kiri.

Sejatinya Juventus memiliki Giorgio Chiellini yang mengawali karier sebagai bek kiri. Namun, seperti Mattia De Sciglio dan Danilo, Chiellini juga menderita cedera.

Opsi yang dimiliki Juventus untuk mengisi sisi kiri pertahanan adalah Blaise Matuidi. Kebetulan, pemain asal Prancis itu berkaki kiri dan sempat mengisi posisi tersebut ketika masih membela Saint Etienne.

Kemungkinan lain adalah mempromosikan pemain dari skuat B Juventus. Satu nama, Pietro Beruatto, telah dipersiapkan untuk menjalani latihan dengan tim utama.

Blaise Matuidi Breaking News Juventus
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan