Solusi Jangka Pendek Cederanya Kane, Tottenham Disarankan Datangkan Penyerang Veteran

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Januari 2020
Solusi Jangka Pendek Cederanya Kane, Tottenham Disarankan Datangkan Penyerang Veteran
Jermain Defoe (zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur harus tampil tanpa sumber gol utama Harry Kane hingga April mendatang. Legenda Tottenham Gary Mabbutt menyarankan Jose Mourunho untuk mendatangkan penyerang veteran.

Penyerang yang dimaksud Mabbutt adalah Jermain Defoe. Dia menilai Defoe bisa mengisi peran yang ditinggalkan Harry Kane hingga akhir musim.

Baca Juga:

Jose Mourinho Sebut Cedera Harry Kane Cukup Parah

Jose Mourinho: Penyerang Tottenham Tak Sekelas Harry Kane

Mabbutt menyarankan agar Tottenham segera melayangkan penawaran peminjaman Defoe yang saat ini membela Glasgow Rangers. Pasalnya saat ini Spurs tidak memiliki stok penyerang yang mumpuni.

Dengan absennya Kane, Spurs mengandalkan Lucas Moura dan Son Heung-min yang bisa berperan sebagai striker. Akan tetapi di luar itu Spurs hanya memiliki penyerang muda berusia 17 tahun Troy Parrot sebagai pelapis yang berposisi sebagai striker murni.

Sebelumnya muncul kabar yang menyebutkan Tottenham sedang berburu penyerang baru sebagai pelapis. Goal menyebut Spurs sedang menjajaki kemungkinan pembelian Moussa Dembele dan Krzysztof Piatek.

Namun Gary Mabbutt meminta eks klubnya tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan membeli pemain baru. Karena itulah dia menyarankan untuk meminjam eks penyerang Jermain Defoe, yang sudah kenal atmosfer klub.

"Anda tidak boleh panik saat belanja pemain hanya karena pemain bintang cedera dua atau tiga bulan. Harus diingat bagaimana jika sang pemain nanti kembali dari cedera," ujar Mabbutt dikutip dari Goal.

"Pemain yang datang mungkin saja tidak menginginkan adanya persaingan. Idealnya datangkan Defoe untuk menambal lubang di area itu."

Defoe sendiri saat ini sedang dalam performa bagus bersama Rangers. Bersama tim asuhan Steven Gerrard itu Defoe sudah mengoleksi 11 gol dalam 16 penampilan di Liga Skotlandia.

Defoe sudah membela Spurs dalam tiga periode berbeda. Total mantan penyerang timnas Inggris itu sudah mencetak 139 gol bersama Tottenham di semua ajang.

Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan