Solusi Sementara Krisis Bek Tengah AC Milan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 18 November 2018
Solusi Sementara Krisis Bek Tengah AC Milan
AC Milan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Badai cedera tengah menimpa lini belakang AC Milan. Tiga dari empat bek tengah yang mereka punya harus menepi karena menderita cedera cukup parah.

Rentetan cedera bek tengah AC Milan diawali oleh dua nama. Dua bek tengah I Rossoneri, Mattia Caldara dan Mateo Musacchio, telah menepi terlebih dulu.

Setelah itu, kapten tim, Alessio Romagnoli, menyusul kedua rekannya tersebut. AC Milan telah mengonfirmasi Romagnoli harus absen selama satu bulan.

Cedera ketiga pemain tersebut membuat AC Milan hanya menyisakan Cristian Zapata di posisi bek tengah. Memang masih ada bek muda Stefan Simic, tetapi dia belum pernah bermain.

Krisis lini belakang tersebut merupakan pukulan telak untuk AC Milan. Pasalnya, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan tengah bersaing memperebutkan zona Liga Champions.

Apalagi, AC Milan akan menghadapi lawan cukup berat, Lazio. Kebetulan, Gli Aquile merupakan pesaing langsung mereka karena berada satu peringkat di atas pada klasemen sementara.

Situasi tersebut membuat Gennaro Gattuso bereksperimen pada sesi latihan AC Milan. Gattuso menerapkan formasi tiga bek yang kemungkinan bakal dimainkan saat bersua Lazio.

Trio Davide Calabria, Cristian Zapata, dan Ricardo Rodriguez ditengarai bakal tampil untuk AC Milan. Namun, Calabria dan Rodriguez yang berstatus bek sayap berpeluang membuat lini belakang mudah jebol.

Opsi lain adalah mengganti satu di antara Davide Calabria atau Ricardo Rodriguez dengan Stefan Simic. Artinya, AC Milan bakal tampil dengan trio Calabria/Rodriguez, Cristian Zapata, dan Simic.

Menjadikan Franck Kessie sebagai bek tengah juga bisa menjadi solusi sementara AC Milan. Namun, hal itu bisa memengaruhi performa lini tengah Il Diavolo Rosso.

Meski begitu, duet Cristian Zapata dengan Franck Kessie dirasa bakal lebih mumpuni dibandingkan tampil dengan formasi tiga bek. Maklum, AC Milan jarang menggunakan formasi tersebut.

AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan