Son Heung-min Datang ke Indonesia untuk Menangi Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 31 Agustus 2018
Son Heung-min Datang ke Indonesia untuk Menangi Asian Games 2018
Son Heung-min. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten timnas Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min, hanya butuh satu kemenangan untuk menghindari kewajiban menjalani wajib militer. Mendekati hari pertandingan, Son Heung-min mengungkapkan ambisinya mengikuti Asian Games 2018.

Musim panas 2018 berjalan berat untuk Son Heung-min. Pasalnya, setelah kembali dari Piala Dunia 2018, pria berusia 26 tahun itu langsung kembali berlatih bersama timnas Korsel.

Situasi tersebut disebabkan Son Heung-min wajib mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Korsel. Andai gagal, Son Heung-min wajib menjalani wajib militer selama dua tahun.

Di Korsel, wajib militer memang wajib untuk pria berusia 18 hingga 35 tahun. Namun, Son Heung-min belum mengikuti kegiatan tersebut.

Sejatinya, memenangi Piala Asia, meraih medali emas Asian Games, atau sekadar lolos dari fase grup Piala Dunia bisa menghindarkan dari kewajiban itu. Sayangnya, Son Heung-min juga belum meraih prestasi tersebut.

Hasilnya, Son Heung-min bertekad memenangi Asian Games 2018. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut pun mengaku tidak datang ke Indonesia untuk kalah.

"Saya datang ke Indonesia untuk meraih medali emas Asian Games 2018. Saya ingin memenangi sesuatu, semua pemain ingin melakukannya, demikian juga saya," ujar Son Heung-min.

"Korsel siap untuk menghadapi siapa pun lawan pada partai puncak. Kami memiliki fisik yang bagus. Kami bisa mengatasi siapa pun di final Asian Games 2018," lanjut Son Heung-min.

Korsel akan menghadapi lawan tangguh, Jepang, pada final Asian Games 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (1/9).

Son heung-min Korsel Korea selatan Timnas korea selatan Timnas Korsel Breaking News Asian games Asian games 2018 Medali Emas
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan