Son Heung-min Lewati Cristiano Ronaldo untuk Pemungutan Suara Sampul FIFA 20

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 29 November 2018
Son Heung-min Lewati Cristiano Ronaldo untuk Pemungutan Suara Sampul FIFA 20
Son Heung-min. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, secara mengejutkan menempati posisi teratas pada pemungutan suara untuk menentukan sampul FIFA 20. Son melewati Cristiano Ronaldo.

EA Sports selaku pengembang video game FIFA tengag mengadakan pemungutan suara. Mereka berencana menjadikan hasil suara untuk menjadi sampul FIFA 20.

Pemungutan suara dilakukan melalui situs FIFPlay. Situs itu adalah forum resmi untuk para pemain FIFA berinteraksi ada mengutarakan saran kepada EA Sports.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo merupakan pemimpin pemungutan suara di FIFPlay. Di bawahnya, terdapat bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Sementara itu, nama Son Heung-min memang telah masuk tiga besar pemungutan suara sejak awal. Saat itu, penyerang Tottenham itu mengungguli Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Kini, Son Heung-min justru memimpin perolehan suara. Bahkan, sang penyerang unggul jauh atas Cristiano Ronaldo yang berada di tempat kedua.

Saat ini, Son Heung-min mengumpulkan 59.000 suara pada pemungutan suara FIFA 20. Jumlah itu melebihi Cristiano Ronaldo yang baru mendapat 24.873 suara.

Lionel Messi berada di tempat ketiga setelah melewati Mohamed Salah. Eks kapten timnas Argentina tersebut memiliki 23,213 suara dukungan.

Andai terpilih sebagai sampul FIFA 20, Son Heung-min akan mencatatkan sejarah baru. Pemain berusia 26 tahun itu akan menjadi pesepak bola Asia pertama yang menjadi sampul FIFA sejak Hidetoshi Nakata pada 2002.

Son heung-min Cristiano Ronaldo Fifa FIFA 20 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan