BolaSkor.com - Kapten Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min, optimistis dapat memenangi medali emas Asian Games 2018. Namun, Son Heung-min berniat melewati adangan Iran pada 16 besar.

Datang ke Asian Games 2018 sebagai juara bertahan, Korsel menjadi unggulan peraih medali emas. Namun, Korsel justru mengawali turnamen dengan kurang meyakinkan.

Menghadapi Malaysia yang di atas kertas lebih lemah, Korsel takluk secara mengejutkan. Meski Son Heung-min tampil, Korsel kalah 1-2 dari Harimau Malaya.

Situasi tersebut membuat Korsel wajib menjalankan pertandingan terakhir untuk memastikan lolos. Beruntung, Son Heung-min mampu membantu negaranya melewati fase grup Asian Games 2018.

Meski begitu, lolos sebagai peringkat kedua merugikan Korsel. Benar saja, mereka menghadapi tim kuat, Iran, pada 16 besar Asian Games 2018.

Son Heung-min optimistis Korsel mampu menyingkirkan Iran. Penyerang Tottenham Hotspur itu berniat menikmati laga sebelum fokus memenangi medali emas Asian Games 2018.

"Saat ini Korsel fokus menghadapi 16 besar Asian Games 2018. Saat ini, saya bersiap untuk pertandingan melawan Iran. Kami telah bersiap sejak menang melawan Kirgistan," tutur Son Heung-min seperti dilansir dari The National.

"Saya tidak bisa bilang yakin 100 persen bakal memenangi medali emas. Namun, saya optimistis dan kami dalam proses menuju ke sana dan memenangi medali emas Asian Games 2018," lanjut Son Heung-min.

Pertandingan antara Son Heung-min dan Korsel kontra Iran akan berlangsung pada Kamis (23/8). Laga itu bakal tersaji di Stadion Wibawa Mukti mulai pukul 19.30 WIB.