Son Heung-min Selesaikan Wajib Militer dengan Predikat Terbaik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Mei 2020
Son Heung-min Selesaikan Wajib Militer dengan Predikat Terbaik
Son Heung-Min (AFP)

BolaSkor.com - Son Heung-min baru saja menyelesaikan program wajib militer (wamil) di negara asalnya, Korea Selatan. Hebatnya, penyerang Tottenham Hotspur itu dinobatkan sebagai peserta terbaik.

Son menjalani wamil sejak awal April silam bersama Brigade 9 Korps Marinir di Seogwipo, Jeju. Rangkaian kegiatan itu berlangsung selama satu bulan dan berakhir pada Jumat (8/5) ini.

Para pria Korea Selatan pada dasarnya diwajibkan menjalani wamil selama dua tahun. Namun Son mendapat hak istimewa untuk menjalaninya dengan waktu lebih singkat karena berhasil mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018 lalu.

Son menunjukkan bakat lain di bidang militer. Ia memperoleh nilai sempurna dalam evaluasi mental dan menerima nilai bagus di semua mata pelajaran, termasuk dalam keterampilan menembak.

Baca Juga:

Premier League Ditunda karena Virus Corona, Son Heung-min Lanjutkan Wamil di Korsel

Cara Son Heung-min Bantu Kurangi Penyebaran Virus Corona di Korea Selatan

Ada Dele Alli di Balik Gol Spektakuler Son Heung min ke Gawang Burnley

Pemain berusia 27 tahun itu menjadi satu dari lima peserta wamil terbaik di angkatannya yang berjumlah 157 orang. Berkat hal tersebut, Son menerima penghargaan dalam acara seremoni kelulusan yang digelar secara tertutup.

"Dia menerima hadiah 'Pilsung' yang merupakan salah satu dari lima jenis penghargaan untuk peserta berkinerja terbaik," kata seorang perwira Korps Marinir Korea Selatan dikutip dari kantor berita Yonhap.

"Semua kursus dinilai dengan adil dan ketat, dan para perwira pelatihan militernya mengatakan dia mengikuti pelatihan dengan sepenuh hati."

Setelah menjalani wamil selama satu bulan, tugas Son belumlah selesai. Ia masih harus terlibat dalam kegiatan pelayanan masyarakat selama 544 jam meski bisa dilakukan secara fleksibel dalam 34 bulan ke depan.

Kini Son bersiap kembali ke Inggris. Namun ia terancam tak bisa langsung tampil saat Premier League dilanjutkan karena harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan begitu tiba di Negeri Ratu Elizabeth.

Son heung-min Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan