Son Heung-min Soal Gol Perdana di Asian Games 2018 dan Korsel Vs Iran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 21 Agustus 2018
Son Heung-min Soal Gol Perdana di Asian Games 2018 dan Korsel Vs Iran
Son Heung-min. (INASGOC/Novrian Arbi)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan (Korsel) memastikan lolos ke 16 besar Asian Games 2018. Pada babak tersebut, Son Heung-min dan kawan-kawan akan menghadapi lawan cukup tangguh, Iran.

Korsel lolos dramatis ke 16 besar Asian Games 2018. Mereka wajib menjalani partai hidup dan mati kontra Kirgistan untuk menentukan lolos dari Grup E.

Situasi tersebut disebabkan kekalahan mengejutkan Korsel dari Malaysia pada laga kedua Grup E. Saat itu, Taeguk Warriors takluk 1-2 dari Harimau Malaya.

Son Heung-min menjadi pahlawan Korsel pada pertandingan melawan Kirgistan. Penyerang Tottenham Hotspur itu mencetak gol kemenangan Korsel ketika pertandingan berjalan 63 menit.

Selepas pertandingan, Son Heung-min mengungkapkan komentarnya setelah mencetak gol pertama pada Asian Games 2018. Menurut penyerang berusia 26 tahun itu, gol tersebut tidak mudah.

"Mencetak gol di Asian Games 2018 tidak mudah. Para pemain Korsel tahu masalah ini. Saya tidak perlu memberi tahu mereka satu per satu," ungkap Son Heung-min kepada Yonhap News.

Pada saat yang sama, Son Heung-min juga mengungkapkan pendapatnya soal lawan Korsel di 16 besar Asian Games 2018, Iran. Son Heung-min menganggap Iran sebagai musuh yang tangguh.

"Menurut saya, Iran adalah tim yang kuat, tidak hanya senior, tetapi juga tim mudanya. Semua negara yang lolos ke 16 besar Asian Games 2018 adalah kandidat peraih medali emas," ujar Son Heung-min.

Asian games Asian games 2018 Korea selatan Timnas korea selatan Korsel Son heung-min Iran Timnas iran
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan