Songsong Liga 2, Deltras Bidik Fakhri Husaini dan Eks Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 April 2022
Songsong Liga 2, Deltras Bidik Fakhri Husaini dan Eks Persebaya
Fakhri Husaini. (Borneofc.id)

BolaSkor.com - Deltras FC merupakan salah satu klub mentereng di kancah sepak bola Indonesia. Kesuksesan promosi ke Liga 2 musim depan tak ubahnya magnet bagi Deltras FC. Bagaimana tidak, beberapa pelatih top dan pemain berkualitas diklaim mendekati Deltras.

CEO Deltras Amir Burhanuddin menyebutkan setidaknya ada tujuh nama pelatih berkualitas yang telah mengirimkan lamaran ke manajemen. Begitu juga dengan pemain. Bahkan, manajemen telah melakukan presentasi dengan beberapa pelatih.

"Rencananya, minggu ini kami melakukan interview dan presentasi (program) lagi dengan empat pelatih lainnya," ungkapnya ketika ditemui BolaSkor.com di ruang kerjanya.

Amir enggan membeberkan siapa saja pelatih-pelatih yang telah melamar ke Deltras. Namun, dari penelusuran, salah satu pelatih yang menjadi calon dan telah presentasi adalah Ibnu Grahan yang terlihat keluar dari kantor pengacara milik Amir.

Baca Juga:

Bangganya Abduh Lestaluhu Rasakan Juara Liga 1 dan Liga 2

Karo United Juara Liga 3 Nasional Usai Kalahkan Putra Jombang di Final

Sebelumnya, Ibnu menukangi tiga tim pada musim 2021/2022 yakni PSG Pati, Muba Babel United, dan Deltras Sidoarjo. Selain itu, ada nama Fakhri Husaini, mantan pelatih timnas Indonesia U-16 dan U19, Persiba Balikpapan, dan Borneo FC. Mantan pemain timnas Indonesia era 1980-1990an tersebut sempat meraih medali perak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua bersama tim Provinsi Aceh.

CEO Deltras FC Amir Burhanuddin ketika ditemui di Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Amir berdalih tidak akan terburu-buru menyampaikan ke publik. Dia menyatakan manajemen The Lobster, julukan Deltras, telah memiliki timeline untuk menyusun tim menyambut Liga 2 musim depan. Menurutnya, presentasi dan interview calon pelatih bakal selesai akhir pekan ini.

"Setelah itu, pelatih yang kami anggap sesuai dengan kriteria yang Deltras inginkan kembali bertemu dengan manajemen. Pertemuan itu pelatih akan melakukan presentasi mengenai kebutuhan staf dan pemainnya, sebelum kemudian melakukan peresmian hitam di atas putih," ujar pria yang juga Ketua National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia tersebut.

Amir lagi-lagi tak bersedia menyebutkan nama-nama pemain incaran Deltras. Namun dia juga tidak menampik ketika BolaSkor.com menyebutkan sejumlah nama mantan pemain Persebaya musim lalu. Diantaranya ada Mokhamad Syaifuddin, Hambali Tolib, Oktafianus Fernando, Rendi Irwan hingga Samsul Arif Munip. Nama terakhir bahkan mampu mencetak 11 gol dan satu assist dari 26 penampilan.

"Ada enam pemain yang sudah berkomunikasi dengan kami. Semua masih sebatas komunikasi, belum bicara kesepakatan. Yang pasti ada pemain bintang dari Liga 1. Pemain tersebut musim ini sangat produktif meski usianya sudah melewati masa emas. Untuk pemain yang kedua, dia asal Surabaya dan pernah di timnas Indonesia," kelit Amir.

"Kami juga akan mengajukan nama 31 pemain Deltras yang kemarin membawa tim ini promosi ke pelatih. Pelatih yang akan menentukan siapa saja yang dinilai layak dan mampu bermain di level Liga 2. Yang jelas, kami ingin persiapan tim benar-benar matang. Sehingga Deltras nanti tampil kompetitif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Deltras sidoarjo Deltras FC Liga 2 Fakhri husaini
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan