Songsong Piala AFC 2019, PSM Makassar Lebih Tertantang Membangun Skuat

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 25 Desember 2018
Songsong Piala AFC 2019, PSM Makassar Lebih Tertantang Membangun Skuat
Para pemain PSM Makassar di LIga 1 2018. (LIB)

BolaSkor.com - Status peringkat kedua Liga 1 diganjar satu slot di Piala AFC 2019 untuk PSM Makassar. Merasa tertantang, tim berjuluk Pasukan Ramang ini bertekad untuk membangun skuat yang lebih berkualitas.

PSM tergabung di Grup H Piala AFC 2019. Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan melawan wakil Singapura yang masih tentatif, Kaya-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota (Laos).

"Tantangan di musim depan tentu lebih berat. Selain kompetisi reguler di Liga 1, kita juga dihadapkan pada kompetisi Asia yaitu AFC Cup 2019," ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin disadur dari laman resmi klub.

"Karena itu, kita (manajemen PSM) butuh pemain yang memiliki kualitas lebih baik yang sesuai dengan kebutuhan tim," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Cerita Andik Vermansah Tak Jodoh dengan Persebaya hingga Resmi Gabung ke Madura United

Dapat Banyak Tawaran dari Klub, Fakhri Husaini Berminat Jadi Pelatih Bhayangkara FC

Sejauh ini, cuci gudang PSM menghasilkan sebelas pemain yang didepak. Dua di antaranya ialah legiun impor, Steven Paulle dan Alessaandro Ferreira Leonardo.

Adapun, sembilan pemain yang dicoret ialah berstatus personil lokal, meliputi Ardan Aras, Syaiful Syamsuddin, Wasyiat Hasbullah, Arsyad Yusgiantoro, Herri Susanto, Muhammad Abdullah Safei, Ahmad Hari Ajis M, Fauzan Jamal, dan Agi Pratama

"Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, saya mengajak mereka bergabung ke PSM dengan baik-baik dan melepas mereka dengan cara yang baik pula. Semoga mereka (pemain yang dilepas) bisa meraih sukses dan memiliki masa depan yang lebih baik di klub barunya nanti," kata Munafri, yang memiliki nama panggilan Appi itu.

Psm makassar Liga 1 Piala AFC Munafri Arifuddin
Posts

1.188

Bagikan