Sop Buntut Jadi Makanan Favorit Luis Milla di Indonesia- Tak terasa sudah sebulan lamanya Luis Milla berada di Tanah Air untuk menangani skuat Garuda. Pelatih timnas Indonesia U-22 tampaknya sudah mulai kerasan (betah) tinggal di Indonesia.

Banyak hal yang membuat Luis Milla betah di Indonesia, terutama dalam hal kuliner nusantara. Terbukti, pria asal Spanyol itu menggemari makanan sop buntut. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin.

"Saat pertama kali Milla merasakan masakan ini (sop buntut), dia langsung suka. Jika Milla berkunjung ke kantor PSSI, menu sop buntut wajib ada, ujar Hanif.

Selain makanan favorit, Milla juga saat ini tengah serius mempelajari bahasa Indonesia. Untuk lebih mudah berkomunikasi dengan skuatnya dan bukti kecintaannya terhadap Indonesia, Milla mempelajari bahasa Indonesia dari sang penerjemah Bayu Putra.

"Kalau ada waktu luang, Bayu memberikan Milla beberapa kosakata sederhana dalam Bahasa Indonesia yang biasa digunakan sehari-hari," kata Hanif.

Luis Milla saat ini tengah fokus dalam seleksi tahap ketiga timnas Indonesia U-22 di Karawaci, Tangerang. Milla ditargetkan oleh PSSI untuk membantu tim Garuda meraih medali emas di SEA Games 2017.