BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, sudah paham akan kualitas dua pemain asing Kalteng Putra, Diogo Campos Gomes dan Rafael de jesus Bonfim. Dua pemain asal Brasil ini termasuk yang paling diwaspadai saat kedua tim bersua pada partai pamungkas Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3) sore.

Kehadiran Diogo Campos dan Rafael Bonfim benar-benar membuat Kalteng Putra menjadi lebih tangguh. Diogo Campos punya keunggulan dalam individual skill. Pergerakannya bisa membuka ruang bagi rekannya untuk mencetak gol.

Sementara Rafael Bonfim sangat tangguh di sektor belakang Kalteng Putra. Rafael pintar dalam membaca bola, juga unggul dalam duel udara. Kalteng Putra sempat membuat kejutan dengan menumbangkan PSM Makassar 1-0, sebelum kemudian dikalahkan PSIS Semarang 0-1.

Baca Juga:

Persipura Khawatirkan Kondisi Stadion Moch Soebroto

Madura United Anggap Lawan Borneo FC adalah Final

Luciano Leandro menilai dua pemain asing Kalteng Putra patut diwaspadai. Namun lebih dari itu, ia mengintruksikan timnya untuk mewaspadai seluruh potensi Laskar Isen Mulang.

"Dua pemain asingnya bagus, punya teknik tinggi. Di Brasil mereka termasuk pemain bagus yang cukup dikenal. Tapi kami lebih pikirkan semua pemain Kalteng," terang Luciano.

Luciano Leandro menuturkan para pemain dalam kondisi bagus. Para pemain yang belum tampil penuh saat lawan PSM Makassar sudah ditampilkan saat uji coba lawan Persitema Temanggung, Senin (11/3) lalu. Termasuk pemain senior Ian Louis Kabes serta Luis Carlos "Pilar" yang mencetak gol saat lawan Persitema.

"Kami akan tampil dengan karakter kita sendiri," tutur Luciano. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)