Soroti Kasus All England, Presiden Jokowi Minta Jajaran Selamatkan Anak Bangsa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 19 Maret 2021
Soroti Kasus All England, Presiden Jokowi Minta Jajaran Selamatkan Anak Bangsa
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kasus terdepaknya tim Bulu Tangkis Indonesia dari ajang All England 2021 turut disoroti Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, Jokowi juga menyoroti perlakukan tidak mengenakan atlet-atlet bulu tangkis Tanah Air di Inggris.

Hal ini dikatakan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali. Jokowi meminta Menpora Zainudin Amali dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk menyelamatkan anak bangsa.

"Sebagai warga negara terlukai, upaya Ibu Menlu (Menteri Luar Negeri) luar biasa. Ini dimonitor langsung bapak presiden," kata Zainudin Amali saat jumpa pers virtual, Jumat (19/3).

"Presiden meminta kami dan Kemenlu melakukan langkah cepat dan terbaik. Terutama menyelamatkan anak kita yang ada di sana. Kemudian Presiden juga minta supaya perlakuan-perlakuan tidak baik jangan didiamkan."

Baca Juga:

Soal All England, BWF Jangan Lempar Batu Sembunyi Tangan

Diskriminatif di All England, Menpora Minta BWF Direformasi

"Bayangkan, tim sudah bertanding kemudian dihentikan. Bahkan setelah keluar dari arena disuruh jalan kaki. Biasanya disiapkan bus. Naik lift tidak bisa. Ini sesuatu yang diskriminatif," tambahnya.

Tim Bulu Tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 oleh Pemerintah Inggris melalui National Health Service (NHS) atau Badan Kesehatan Britania Raya. Hal ini dikarenakan tim Bulu Tangkis Indonesia berada satu pesawat dengan salah satu penderita COVID-19 dari Istanbul (Turki) ke Birmingham (Inggris).

Dalam kebijakan Pemerintah Inggris, siapa pun yang masuk dalam interaksi baik langsung atau tidak langsung dengan positif COVID-19, harus menjalani isolasi selama 10 hari. Dengan begitu, tim bulu tangkis Indonesia harus isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

All England merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia. All England 2021 berlangsung pada 17-21 Maret di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Turnamen BWF World Tour level Super 1000 itu sayangnya tidak masuk dalam kalender kualifikasi Olimpiade Tokyo, karena poinnya telah dihitung pada edisi tahun lalu.

Joko widodo Jokowi All England Bulu Tangkis Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan