BolaSkor.com - Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan sudah tak sabar menjalani laga melawan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6). Menurutnya ini merupakan laga yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola khususnya Bandung dan Bogor lantaran seharusnya sudah digelar pada 23 Mei lalu.

Laga ini dijadwal ulang lantaran pihak kepolisian fokus untuk pengamanan penetapan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sehingga kemudian diundur menjadi 18 Juni.

Pelatih yang akrab disapa RD ini pun mempersiapkan 20 pemain untuk menghadapi Persib. Ia berharap pemain bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Kita akan menghadapi satu tim yang secara kualitas tahun ini baik. Perekrutan pemain yang dilakukan Persib pasca Piala Presiden juga bagus. Mereka mampu mendatangkan pemain berkualitas dan mampu menutupi kekurangan Persib," ujar RD di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/6).

Baca Juga:

Hadapi TIRA-Persikabo, Persib Bandung Usung Misi Jawab Keraguan

RD Senang Pemain TIRA-Persikabo Selesaikan PR dengan Baik Selama Libur Lebaran

Persib sendiri memang mengalami perubahan sejak berakhirnya Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Maung Bandung ini mendatangkan Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan. Hasilnya, Persib mampu bermain baik saat memulai Liga 1 2019 dengan mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 dan imbangi Semen Padang 0-0.

"Dari situ ada gambaran bahwa Persib adalah kompetitor juara Liga. Ini tantangan besar bagi kami, dan saya harap semua pemain bisa jaga motivasi dan mengimbangi permainan Persib," katanya.

Tak hanya kualitas tim, RD juga mengatakan Persib memiliki suntikan motivasi lantaran di laga kandangnya selalu dipenuhi Bobotoh. "Saya rasa pasti ini sesuatu yang juga harus menjadi perhatian dari kita. Yang pasti, biasanya, pemain terlambat dalam fokus untuk bermain dari menit awal."

"Tapi, mudah-mudahan pengalaman-pengalaman yang sudah dilalui pemain, dan mereka tidak sekali lawan Persib, beberapa pemain kita juga sudah diuji di Piala Presiden, mudah-mudahan tidak ada kecanggungan lagi semoga saja," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)