BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko turut mengomentari mengenai izin yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk turnamen Piala Menpora 2021.

Menurutnya, kabar ini menjadi yang ditunggu-tunggunya selama ini. Sebab sudah sejak Maret 2020 lalu, Herru Joko tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya yakni Persib Bandung bertanding.

"Senang mendengarnya, karena sepak bola ini paling ditunggu banyak orang. Alhamdulillah sudah ada izin. Itu kan berarti ada optimisme untuk dunia ke depannya. Bersyukur Alhamdulillah, senang mendengarnya," ungkap Herru Joko.

Herru Joko semakin senang lantaran Bandung masuk dalam rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan grup.

Semula, empat Kota yang dipilih sebagai tuan rumah adalah Solo, Sleman, Magelang, dan Semarang. Sedangkan alternatif kedua yang disiapkan adalah Solo, Samarinda, Lampung, dan Palembang.

Baca Juga:

Pelatih Persib Ingatkan Suporter untuk Patuhi Aturan Piala Menpora

Hadapi Piala Menpora 2021, Persib Jalin Komunikasi dengan Pemain Anyar

Kini, empat Kota yang dipilih menjadi tuan rumah adalah Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Sedangkan opsi kedua adalah Solo, Malang, Bandung, dan Palembang.

"Kita akan membantu penuh panpel, kepolisian dan pihak keamanan. Kami akan mensosialisasikan protokol kesehatan. Kita punya jaringan," katanya.

Herru Joko memastikan akan membantu secara penuh agar penyelenggaraan turnamen Piala Menpora 2021 berjalan lancar. Terlebih, jika lancar maka akan berdampak pada penyelenggaraan Liga 1 2021.

"Jadi yang pasti kita akan bantu full untuk bantu kepercayaan pihak kepolisian, sekuat tenaga. Tapi semuanya harus bergerak, karena sepak bola penting dan kesehatan masyarakat lebih penting,"

"Saya akan berkumpul dengan teman-teman, sama pengurus, bagaimana menjaga kepercayaan ini. Yang pasti senang mendengarnya, kita akan jaga kepercayaan ini, karena kita tahu sepak bola di Indonesia istimewa," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)