Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Gianluigi Buffon

Arief HadiArief Hadi - Senin, 14 Oktober 2019
Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melihat sosok Cristiano Ronaldo sebagai lelaki yang sangat baik dan rendah hati selain sebagai pesepakbola profesional. Buffon bisa melihat karakter itu setelah berada di tim yang sama dengannya.

Buffon, 41 tahun, bermain dengan Ronaldo di musim ini setelah musim lalu (2018-19) sempat menjajal petualangan di Prancis bersama PSG (Paris Saint-Germain). Sementara CR7 datang dari Real Madrid tahun lalu.

Kiper berjuluk Superman itu pun tahu betapa baik dan rendah hatinya megabintang asal Portugal tersebut. Buffon juga mengakui sering adanya percakapan dengan pemain berusia 34 tahun itu mengenai detail pertandingan.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Legendaris yang Menembus Torehan 700 Gol

Mantan Klub Siap Abadikan Nama Cristiano Ronaldo sebagai Stadion

Portugal Tekuk Luksemburg, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-94 dan 699

Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo

"Ketika saya bertemu Cristiano di Turin untuk berlatih, saya melihat lelaki yang sangat rendah hati. Saya suka sikapnya dan juga hubungannya dengan rekan setim kami," tutur Buffon, sebagaimana dilansir dari Goal.

"Kami seringkali, setelah berlatih, menghabiskan waktu beberapa menit untuk berbicara detail mengenai beberapa aspek pertandingan. Saya melihat sosok orang yang sangat baik selain dari profesinya sebagai pesepakbola," lanjut kiper kelahiran Carrara, Tuscany, 28 Januari 1978 itu.

Buffon juga bercerita soal laga Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid. Kala itu, gawang Buffon dijebol oleh Ronaldo, yang masih memperkuat Madrid, dengan tendangan salto dan mendapatkan apresiasi dari fans Juventus.

"Ini salah satu momen yang menunjukkan bahwa saya tidak membenci siapa pun. Setelah 25 detik pertama, ketika saya benar-benar frustrasi, saya memikirkan soal keindahan golnya," tambah Buffon.

"Meski pun gol itu tercipta saat melawan kami, saya tidak luput melihat apa yang telah dilakukannya merupakan suatu hal yang sangat hebat."

"Jadi ketika dia berjalan dekat saya, saya hanya menanyakan kepadanya 'Cristiano, berapa umur Anda?' dia, tersenyum, membalas 'Saya berusia 33 tahun ... tidak buruk, bukan?' dan kami berdua mulai tertawa bersama," pungkas peraih sembilan Scudetto dan satu Piala Dunia tersebut.

Breaking News Juventus Gianluigi Buffon Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan