Sosok Komisioner Era Kesuksesan NBA Meninggal Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 02 Januari 2020
Sosok Komisioner Era Kesuksesan NBA Meninggal Dunia
David Stern (Istimewa)

BolaSkor.com - NBA diterpa kabar duka persis pada hari pergantian tahun, Rabu (01/01) atau Kamis dini hari WIB. Adalah wafatnya David Stern.

Stern merupakan eks komisioner era kesuksesan NBA. Dia meninggal dunia pada usia 77 tahun lantaran mengalami pendarahan otak yang dideritanya sejak tiga pekan lalu.

Baca Juga:

Usai Operasi, Eks Komisioner NBA dalam Kondisi Kritis

Milwaukee Bucks Satu-satunya Tim NBA yang Masuk Tahun 2020 dengan 30 Kemenangan

Stern mulai bekerja sebagai komisioner NBA pada tahun 1984. Kala itu, NBA sedang berada di persimpangan jalan dan mulai ditinggalkan fans.

Namun selama 30 tahun menjadi komisaris, Stern sukses membalikkan keadaan dan sukses membuat NBA berada di periode terbaik sepanjang sejarah olahraga ini.

Eks rekan sekaligus pengganti Stern sebagai komisaris NBA, Adam Silver jadi salah satu yang sangat kehilangan. Dia merasa beruntung bisa menyaksikan langsung kerja sang rekan selama 22 tahun.

"Saya mendapat kursi terdepan untuk melihat langsung David beraksi selama 22 tahun. Dia adalah seorang mentor dan salah satu teman tersayang saya," Silver menuturkan.

Silver pun menceritakan telah menghabiskan banyak waktu bersama dengan Stern. Oleh karena itulah, ia mengenal betul sosok almarhum.

"Seperti setiap legenda NBA lain, David memiliki bakat luar biasa. Bersamanya selalu tentang perhatian terhadap detail dan kerja keras," Silver melanjutkan.*

Breaking News NBA David Stern
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan