Sosok Mantan Tunawisma yang Gagalkan Penalti Ronaldo di Piala Dunia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Juni 2018
Sosok Mantan Tunawisma yang Gagalkan Penalti Ronaldo di Piala Dunia 2018
Alireza Beiranvand (kanan). (Zimbio)

BolaSkor.com - Nama Alireza Beiranvand mungkin tak se-populer deretan penjaga gawang profesional di muka bumi ini, seperti David De Gea, Manuel Neuer, hingga Gianluigi Buffon. Namun, Alireza membuktikan kapsitasnya bersama timnas Iran di Piala Dunia 2018.

Ia menjadi kiper pertama yang mampu menepis tembakan penalti Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2018, saat Iran bermain imbang 1-1 lawan Portugal. Sayang, perjuangannya membawa Iran ke babak 16 besar gagal. Iran kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal.

Namun, perjuangan Alireza untuk bisa menjadi kiper timnas Iran yang tampil di Piala Dunia 2018 wajib mendapat apresiasi. Ia memulai langkahnya dari seorang tunawisma.

Dikutip dari The Guardian, ia pernah menjadi penggembala kambing, buruh pabrik, penyapu jalanan, hingga pencuci mobil, sebelum karienya menanjak bersama timnas Iran.

"Saya tidur di depan pintu klub, dan ketika bangun saya menyadari ada beberapa koin uang diletakkan di dekat saya," kenang Beiranvand.

"Mereka mengira saya seorang pengemis. Tak masalah, akhirnya sekarang saya bisa menikmati sarapan yang lezat setelah sekian lama."

Apa yang dilakukannya semata-mata untuk melanjutkan mimpinya menjadi kiper terbaik. Ia perlu dana tentunya untuk membeli keperluan latihan. Pasalnya, sang ayah tak mendukungnya sebagai pesepak bola profesional.

"Ayah saya tak menyukai sepak bola. Dia meminta saya untuk mencari pekerjaan lain. Ia bahkan pernah menyobek baju dan sarung tangan saya, sehingga saya harus bermain tanpa sarung tangan," tutupnya.

Timnas iran Iran Cristiano Ronaldo Alireza Beiranvand Piala Dunia 2018 Serba-Serbi Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan