BolaSkor.com – Penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim, mengatakan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang tegas dan sangat disiplin dalam memimpin latihan.

Irfan Bachdim pun merasa senang dengan gaya kepelatihan Shin Tae-yong. Terlebih pelatih asal Korea Selatan ini menggabungkan pemain muda dan senior pada pemusatan (TC) kali ini.

Coach Shin saya rasa dia pelatih yang sangat jujur dalam memberikan instruksi. Kalau ada masalah dia langsung bicara harus bagaimana menyelesaikan masalah tersebut,” kata Irfan Bachdim usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (15/2).

Baca Juga:

Kualitas Kiper Timnas Indonesia Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Akan Tambah Porsi Latihan

Shin Tae-yong Panggil Dua Pemain Tambahan untuk TC Timnas Indonesia

“Tidak hanya itu saja, menurut saya dia menerapkan disiplin yang sangat bagus kepada para pemain, visinya juga bagus, saya pikir bagus untuk Timnas Indonesia ke depannya,” tambah mantan pemain Bali United tersebut.

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun ini tidak mau mengatakan sosok Shin Tae-yong sebagai pelatih yang keras. Baginya mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu merupakan sosok yang tegas dan memberikan sesuatu yang berbeda untuk Indonesia.

“Kalau saya pikir, tidak ada pelatih yang keras kepada pemain. Karena menurut saya kalau memang sepak bola di Indonesia mau lebih baik lagi, para pemain ini harus kerja keras untuk mencapai itu,” pungkas Irfan Bachdim.

TC Timnas Indonesia sudah dimulai sejak Jumat (14/2) malam dan akan berakhir pada 23 Ferbuari 2020. TC ini akan dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret).