Southampton 0-1 Manchester United: Kemenangan The Red Devils Berlanjut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Agustus 2022
Southampton 0-1 Manchester United: Kemenangan The Red Devils Berlanjut
Manchester United (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat bertamu ke markas Southampton pada pertandingan pekan keempat Premier League 2022-2023, di St. Mary's Stadium, Sabtu (27/8). Gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes.

Manchester United menatap laga kali ini dengan kepercayaan diri penuh. Sebelumnya, Setan Merah menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1.

Sang juru taktik, Erik ten Hag, tidak banyak melakukan perubahan dalam taktiknya. Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo tetap berada di bangku cadangan. Hal yang sama juga dialami oleh rekrutan anyar, Casemiro.

Pada awal pertandingan, kedua tim masih meraba kekuatan masing-masing. Man United baru mendapatkan peluang emas pada menit ke-19.

Bruno Fernandes melepaskan sundulan dari jarak dekat. Namun, arahnya masih tidak tepat dan memantul ke kaki Anthony Elanga yang kemudian melepaskan tembakan. Sayangnya, bola masih bisa diselamatkan Gavin Bazunu.

Tuan rumah gantian menekan pada menit ke-31. Akan tetapi, tembakan Armel Bella-Kotchap masih membentur mistar gawang.

Baca Juga:

Casemiro Ungkap Alasan Buka Lembaran Baru Bersama Manchester United

Baru Kalahkan Liverpool, Manchester United Harus Siap Dikritik Lagi

Casemiro: Maaf, Enggak Bisa Bahasa Inggris

Satu menit berselang, Southampton kembali mengancam pertahanan Manchester United. Mendapatkan umpan dari kiri, Che Adams melakukan beberapa sentuhan sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Namun, aksinya masih digagalkan David de Gea.

Kedua tim pun gagal mendulang gol pada sisa babak pertama. Skor masih sama kuat 0-0.

Manchester United akhirnya memimpin 1-0 ketika babak kedua berjalan 10 menit. Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor. Sang gelandang menyelesaikan umpan silang Diogo Dalot dengan tendangan voli.

Tertinggal, The Saints mencoba meningkatkan serangan. Para penggawa tuan rumah sempat meminta penalti kepada wasit karena menganggap Scott McTominay menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Namun, sang pengadil tidak melihat adanya klaim tersebut.

Southampton kembali menyerbu pertahanan Manchester United pada menit ke-66. Umpan silang dari Adam Amstrong diterima Joe Aribo yang meneruskannya dengan sundulan. Namun, penyelamatan dilakukan De Gea. Adapun, bola liar sambaran Kyle Walker-Peters masih melambung di atas mistar gawang.

Manchester United gantian menekan pada menit ke-70. Ronaldo yang belum lama masuk memiliki ruang melepaskan tembakan. Akan tetapi, Moussa Djenepo masih bisa meredam CR7.

Akhirnya, kedua tim gagal mencetak gol pada waktu tersisa. Manchester United menutup laga dengan keunggulan 1-0 atas Southampton.

Dengan kemenangan itu, Manchester United merangkak ke papan tengah. Saat ini, The Red Devils menduduki peringkat keenam dengan enam angka dari empat laga.


Susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Kyle Walker-Peters, Armel Bella-Kotchap, Mohammed Salisu, Moussa Djenepo; James Ward-Prowse, Romeo Lavia; Joe Aribo, Mohamed Elyounoussi, Adam Armstrong; Che Adams.

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Manchester United Breaking News Southampton Premier League Bruno Fernandes
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan