Southampton 0-2 Liverpool: Si Merah Naik Peringkat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2018
Southampton 0-2 Liverpool: Si Merah Naik Peringkat
Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Southampton. (bbc)

BolaSkor.com - Liverpool naik ke peringkat tiga Premier League menyusul kemenangan 2-0 atas tuan rumah Southampton, Senin (12/2) dini hari WIB. Dua gol di Stadion St Mary diciptakan Roberto Firmino dan Mohamed Salah di babak pertama.

Sebagai tuan rumah, Southampton mencoba menguasai jalannya permainan sejak menit pertama. Namun saat mulai menguasai permainan, Soton justru dikejutkan dengan gol cepat Liverpool pada menit keenam.

Roberto Firmino yang menerima sodoran umpan akurat dari Mohamed Salah dengan tenang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menjebol gawang tuan rumah.

Southampton mencoba menyeimbangkan skor dan nyaris melakukannya pada menit ke-29. Tetapi bola tandukan James Ward-Prowse setelah menerima umpan silang Dusan Tadic masih bisa ditepis oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

Sekitar tiga menit jelang jeda, The Reds menggandakan skor. Kali ini Firmino yang menjadi penyuplai bagi Salah. Menerima umpan cerdik Firmino, Salah dengan mudah menaklukkan Alex McCarthy yang mengawal gawang Southampton. Ini adalah gol ke-29 Salah dari 36 penampilan bersama Liverpool di semua ajang.

Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Liverpool lebih mendominasi laga. Beberapa peluang berhasil dibuat Salah dan kawan-kawan. Namun usaha mereka masih bisa digagalkan oleh benteng pertahanan tuan rumah.

Total, Liverpool melepaskan 20 tembakan sepanjang laga ini, empat di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya tuan rumah hanya melepaskan sepuluh tembakan.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 54 poin. Kini The Reds hanya berselisih dua angka dari Manchester United yang ada di tangga kedua. Sedangkan Southampton harus rela terjerembab ke zona degradasi.


Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): McCarthy; Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand; Romeu, Lemina (Boufal 57); Ward-Prowse, Tadic, Hojbjerg; Carrillo

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Milner 60); Salah, Firmino, Mane

Premier League Liverpool Mohamed salah
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan