Southampton 1-2 Liverpool: Blunder Adrian Nodai Kemenangan The Reds

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 17 Agustus 2019
Southampton 1-2 Liverpool: Blunder Adrian Nodai Kemenangan The Reds
Sadio Mane (Twitter/LFC)

BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan pesta juara Piala Super Eropa tengah pekan kemarin dengan memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Southampton di Stadion St Mary, Sabtu (17/8) malam WIB. Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane di ujung babak pertama dan Roberto Firmino (71).

Pada duel ketiga melawan manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, Jurgen Klopp tetap memberi kepercayaan kepada trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di lini depan dengan skema 4-3-3. Sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain, Georginio Wijnaldum, dan James Milner di lini tengah.

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Burnley: Dani Ceballos Gemilang, The Gunners Raup Tiga Poin

Statistik Mengilap Pierre-Emerick Aubameyang di Premier League

Angka 38 yang Punya Arti Berbeda untuk Alisson Becker

Sementara Hasenhuttl mengusung formasi 5-3-2 dengan mengandalkan Nathan Redmond dan Che Adams sebagai penyerang kembar.

Sejak awal babak pertama, kedua tim cukup berimbang dari segi peluang walau Liverpool mendominasi dengan penguasaan 60 persen.

Liverpool sempat mendapatkan peluang melalui tembakan James Milner pada menit keempat. Namun sepakan Milner mudah diamankan oleh kiper Soton, Angus Gunn.

Memasuki pertengahan babak, tuan rumah lebih sering menghadirkan ancaman di lini belakang Liverpool. Seperti yang terjadi pada menit 21. Berawal dari sepakan pojok, Maya Yoshida melepaskan tandukan dari jarak dekat. Dengan refleksnya, Adrian masih bisa menghalau bola sundulan Yoshida.

Meski sedikit mendapatkan peluang, Liverpool akhirnya mampu membuat gol saat laga babak pertama nyaris berakhir. Gol lahir berkat aksi individual Sadio Mane yang melepaskan sepakan yang tak bisa dijangkau Angus Gunn. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Liverpool, 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool terlihat ingin memperbaiki performa minor di paruh pertama. Mereka lebih intensif melancarkan tekanan ke area pertahanan Southampton.

Menit 54, Liverpool nyaris menambah keunggulan. Sepakan yang diarahkan Milner ke sudut atas masih bisa dihalau oleh Gunn. Selang beberapa saat kemudian, Gunn kembali menyelamatkan gawangnya setelah menggagalkan peluang Mohamed Salah.

Liverpool terus menekan dan memburu gol kedua. Dan usaha Liverpool lagi-lagi hanya nyaris berbuah gol. Kali ini giliran Roberto Firmino yang membuang peluang. Bola sontekannya tipis melebar.

Berselang dua menit, tuan rumah mendapatkan kesempatan menyamakan skor. Sayang, bola sepakan Danny Ings masih tipis di atas gawang mantan klubnya.

Tekanan Liverpool akhirnya berhasil membuahkan gol kedua pada menit ke-71. Aksi Firmino di dalam kotak ditutupnya dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur mulus ke gawang Soton. Liverpool unggul 2-0. The Reds bahkan nyaris, mencetak gol ketiga pada menit 75. Namun aksi Angus Gunn berhasil memblok bola sundulan Mane dari jarak dekat.

Liverpool sukses melanjutkan dominasi mereka atas Southampton. Ini merupakan kemenangan kelima secara beruntun Liverpool atas Soton di Premier League. Dalam lima kemenangan itu, Liverpool mencetak 13 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Southampton mendapatkan angin menyusul blunder yang dilakukan kiper Liverpool, Adrian di menit 83. Menerima umpan dari Virgil van Dijk, Adrian melepaskan umpan yang langsung mengarah kepada Danny Ings. Bola pun memantul ke dalam gawang. Soton menipiskan skor 1-2. Lepas gol ajaib, Soton seperti terlecut. Mereka terus menekan dan mengancam gawang Liverpool.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain:

Southampton (5-3-2): 28-Angus Gunn; 43-Yan Valery, 4-Jannik Vestergaard, 35-Jan Bednarek, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand (Djenepo 77); 14-Oriol Romeu (Ings 64), 16-James Ward-Prowse, 23-Pierre Hojbjerg; 22-Nathan Redmond, 10-Che Adams(Armstrong 68)

Pelatih: Ralph Hassenhuettl

Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner (Fabinho 74), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (Henderson 89), 5-Georginio Wijnaldum; 10-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino

Premier League Breaking News Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.914

Bagikan