Southampton 1-2 Liverpool: Pemenang Titel Premier League Ditentukan di Laga Pamungkas

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Mei 2022
Southampton 1-2 Liverpool: Pemenang Titel Premier League Ditentukan di Laga Pamungkas
Southampton 1-2 Liverpool (@LFC)

BolaSkor.com - Liverpool memanfaatkan hasil imbang 2-2 West Ham United kontra Manchester City dengan kemenangan 2-1 atas Southampton, Rabu (18/05) dini hari WIB. Jarak kedua tim kini hanya terpaut satu poin.

Liverpool di urutan dua dengan 89 poin dari 37 laga dan Man City di peringkat satu dengan 90 poin dari 37 laga. Itu memastikan perebutan titel Premier League akan berlangsung sampai laga pamungkas atau pekan terakhir.

Kemenangan itu diraih Liverpool tanpa beberapa pemain kunci dalam tim seperti Andy Robertson, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Southampton bahkan sempat memimpin terlebih dahulu di menit 13. Usai menerima bola dari Nathan Tella, Nathan Redmond mendribel bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa ditepis Alisson. 1-0 Southampton unggul.

Baca Juga:

Sengitnya Perebutan Sepatu Emas Premier League antara Son Heung-min Vs Mohamed Salah

10 Statistik yang Mungkin Terlewat dari Final Piala FA 2021-2022

West Ham 2-2 Man City: Secercah Harapan untuk Liverpool

Liverpool dengan sabar mendominasi permainan dan hasilnya gol tercipta di menit 27. Takumi Minamino mencetak gol dari sudut sempit usai menerima bola operan dari Diogo Jota. Kedudukan sama kuat 1-1 dan bertahan sampai paruh pertama berakhir.

Gol Joel Matip

Gol yang dinanti fans Liverpool pun lahir di menit 67. Dari sepak pojok yang diambil Kostas Tsimikas, Joel Matip menanduk bola di kotak penalti dan mencetak gol. Liverpool berbalik unggul 2-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta dari laga yang dihelat di St Mary's Stadium dan Liverpool menang 2-1. Titel Premier League akan ditentukan di pekan terakhir. Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers di Anfield (22/05), Man City menjamu Aston Villa (22/05) di Etihad Stadium.

Susunan Pemain

Southampton (3-4-3): Alex McCarthy; Jack Stephens, Lyanco, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 71'), Nathan Tella (Stuart Armstrong 71'); Nathan Redmond, Armando Broja (Che Adams 82', Mohamed Elyounoussi.

Pemain Cadangan: Oriol Romeu, Shane Long, Adam Armstrong, Che Adams, Willy Caballero, Stuart Armstrong, Moussa Djenepo, Jan Bednarek, Yan Valery.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez (Jordan Henderson 46'), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 65'); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83'), Diogo Jota.

Pemain Cadangan: Thiago, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Luis Diaz, Andy Robertson, Divock Origi, Rhys Williams, Caoimhin Kelleher.

Manajer: Jurgen Klopp

Liverpool Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan