Southampton 1-3 Man City: Silva Cetak Gol ke-70, The Citizens Pangkas Jarak dengan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Desember 2018
Southampton 1-3 Man City: Silva Cetak Gol ke-70, The Citizens Pangkas Jarak dengan Liverpool
Manchester City menang 3-1 atas Southampton (Foto: Twitter Manchester City)

BolasSkor.com - Manchester City kembali ke laju kemenangan di Premier League. Menyambangi markas Southampton di pekan 20 Premier League, Minggu (30/12) malam WIB, Man City menang dengan skor 3-1.

Man City sudah langsung tancap gas sejak awal laga untuk kembali meraih tiga poin, setelah kalah dua kali beruntun sebelumnya melawan Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2).

Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Riyad Mahrez, langsung menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini depan dalam formasi ofensif 4-3-3. Man City mengurung pertahanan tuan rumah dan sukses unggul kala laga baru berjalan 10 menit.

Bernardo Silva dan Mahrez bekerja sama, berakhir dengan assist yang berbuah gol dari sontekan David Silva. 1-0 Man City unggul di St Mary Stadium. Silva mencetak gol ke-70 untuk Man City.

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Fernandinho di Manchester City

Pep Guardiola Tak Pernah Ragukan Penggawa Manchester City

Pep Guardiola Tak Akan Ubah Gaya Main Manchester City

Man City mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang setelahnya.

Akan tapi, pressing (tekanan) yang dilakukan pemain Southampton berjalan baik ketika bola direbut dari penguasaan Oleksandr Zinchenko oleh Pierre-Emile Hojbjerg, lalu dia menggiring bola sendiri dan melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dicegah Ederson Moraes. Kedudukan sama kuat 1-1 di menit 37.

Sayang bagi Southampton, mereka kembali tertinggal jelang turun minum melalui gol bunuh diri yang diciptakan James Ward-Prowse. Maksud hati memblok bola sepakan Sterling, bola malah masuk ke gawangnya sendiri. Skor 2-1 untuk keunggulan Man City.

Momentum itu dilanjutkan oleh tim tamu dengan gol di waktu tambahan paruh pertama. Zinchenko menebus kesalahannya dengan umpan silang yang disambar Aguero. Tanpa ampun, Aguero mencetak gol dan membawa Man City unggul 3-1 hingga paruh pertama berakhir.

Selebrasi gol Manchester City

Di paruh kedua Southampton coba kembali mencetak gol. Hasenhuttl telah memainkan Nathan Redmond, Yan Valery, dan Shane Long, untuk mengubah permainan Southampton. Tetapi, pertahanan Man City yang digalang Vincent Kompany masih kokoh hingga waktu berjalan 75 menit.

Semakin mudah bagi Man City mengamankan keunggulan itu karena Southampton bermain dengan 10 pemain sejak menit 85. From hero to zero, sempat mencetak gol penyama kedudukan, Hojbjerg justru diberi kartu merah karena melakukan tekel brutal kepada Fernandinho.

Guardiola juga telah memasukkan Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Kyle Walker di paruh kedua. Man City tak lagi mencetak gol. The Citizens menang 3-1 dan kembali memangkas jarak dengan Liverpool menjadi tujuh poin.

Susunan Pemain:

Southampton (4-1-4-1): Alex McCarthy; Kayne Ramsey, Jan Bednarek, Jack Stephens, Matt Targett; Oriol Romeu (Yan Valery 59'); Mohamed Elyounoussi, Mario Lemina (Nathan Redmond 46'), Pierre-Emile Hojbjerg, James Ward-Prowse; Charlie Austin (Shane Long 68').

Pemain Cadangan: Angus Gunn, Nathan Redmond, Maya Yoshida, Yan Valery, Danny Ings, Shane Long, Stuart Armstrong.

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho (Kyle Walker 86'), David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 73'), Riyad Mahrez (Leroy Sane 84').

Pemain Cadangan: Arijanet Muric, Kyle Walker, Leroy Sane, Nicolas Otamendi, Phil Foden, Gabriel Jesus, John Stones.

Manajer: Pep Guardiola

Breaking News Premier League Manchester City Southampton David Silva Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan