Southampton 1-4 Chelsea: Tammy Abraham Cetak Gol, Hegemoni di St. Mary's Berlanjut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 Oktober 2019
Southampton 1-4 Chelsea: Tammy Abraham Cetak Gol, Hegemoni di St. Mary's Berlanjut
Tammy Abraham (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea meraih kemenangan 1-4 ketika bertandang ke markas Southampton pada pertandingan pekan kedelapan Premier League 2019-2020, di St. Mary's Stadium, Minggu (6/10). Satu di antara gol The Blues dikreasikan Tammy Abraham.

Chelsea punya catatan apik ketika bermain di kandang Southampton. Dari 12 lawatan terakhir, The Blues meraih sembilan kemenangan, dua imbang, dan hanya satu kali keok.

Meski demikian, statistik tersebut tidak membuat Frank Lampard menurunkan pemain pelapis. Sang manajer kembali tidak memainkan Christian Pulisic sejak awal laga. Sementara itu, N'Golo Kante dan Jorginho berkolaborasi di lini tengah.

Baca Juga:

Prediksi Southampton Vs Chelsea: Jaga Rekor The Blues

N'Golo Kante Kunci Kebangkitan atau Solusi Semu Chelsea?

Frank Lampard Ungkap Alasan Tunjuk Jorginho sebagai Wakil Kapten Chelsea

Chelsea

Chelsea tampil menekan sejak peluit pertama dibunyikan. The Blues sudah unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 17 menit.

Gol pertama Chelsea itu dicetak Tammy Abraham. Penyerang yang sedang naik daun tersebut melepaskan tembakan lambung setelah melihat Angus Gunn keluar dari sarangnya. Gol itu berawal dari umpan jauh Callum Hudson-Odoi. Itu merupakan gol kedelapan sang pemain di Premier League 2019-2020.

Setelah Abraham unjuk gigi, kini giliran pemain muda Chelsea lainnya, Mason Mount, mencetak gol pada menit ke-24. Menerima umpan Willian, pemain 20 tahun tersebut lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan keras ke dalam gawang.

Tammy Abraham dan Mason Mount

The Saints memperkecil jarak menjadi 1-2 pada menit ke-30. Pertahanan kanan Chelsea tidak bisa membendung aksi individu Yan Valery. Kemudian, ia melepaskan umpan datar yang disambut Danny Ings menjadi gol.

Namun, skor 1-2 tidak bertahan lama. Chelsea kembali mencetak gol 10 menit berselang. Tembakan jarak jauh Kante sempat membentur Jan Bednarek sebelum mengoyak jala gawang Southampton.

Chelsea masih mendominasi pada babak kedua. Memasuki menit ke-49, The Blues nyaris mencetak gol melalui aksi Hudson-Odoi. Namun, tembakan sang pemain masih bisa digagalkan kaki Gunn.

Tim tamu kembali menciptakan peluang pada menit ke-68. Fikayo Tomori menjadi otak serangan dengan menekan dari sayap kiri dan memberikan umpan kepada Fernando Alonso. Akan tetapi, tembakan Alonso masih tipis di atas gawang Southampton.

Chelsea akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-89. Kerja sama duo pemain pengganti, Pulisic dan Michy Batshuayi, berbuah hasil manis. Batshuayi melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang tidak bisa diadang Gunn.

Southampton terus berupaya mengejar kemenangan di waktu tersisa. Namun, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan 1-4.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea mengoleksi 14 angka dari delapan laga (posisi kelima). Pasukan Frank Lampard tertinggal 10 poin dari sang pemimpin klasemen, Liverpool.

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Angus Gunn, Yan Valery, Jan Bednarek, Maya Yoshida, Ryan Bertrand; James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre-Emile Hojbjerg, Nathan Redmond (Sofiane Boufal 80'); Danny Ings (Che Adams 81'), Shane Long (Michael Obafemi 73')

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount (Mateo Kovacic 80'), Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 80'); Tammy Abraham (Michy Batshuayi 84')

Manajer: Frank Lampard

Wasit: Paul Tierney

Chelsea Breaking News Southampton Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan