Southampton 3-2 Arsenal: Akhir 22 Laga Beruntun Unbeaten The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Desember 2018
Southampton 3-2 Arsenal: Akhir 22 Laga Beruntun Unbeaten The Gunners
Arsenal kalah 2-3 di markas Southampton (Foto: @premierleague)

BolaSkor.com - St Mary Stadium menjadi saksi berakhirnya rekor tak pernah kalah Arsenal selama 22 laga beruntun di seluruh kompetisi. Southampton menang dengan skor 3-2 di pekan 17 Premier League, Minggu (16/12) malam WIB.

The Saints untuk sementara keluar dari zona degradasi dan duduk di peringkat 17 klasemen Premier League dengan raihan 12 poin. Sementara Arsenal tetap di peringkat lima dengan koleksi 34 poin.

Ralph Hasenhuttl memulai debutnya sebagai manajer Southampton. Dia menurunkan taktik 3-4-3 dengan mengandalkan Stuart Armrstrong, Danny Ings, dan Nathan Redmond di lini depan.

Sementara Arsenal asuhan Unai Emery bermain dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alex Iwobi di lini depan. Laurent Koscielny juga tampil kembali sebagai starter di Premier League setelah pulih dari cedera.

Baca Juga:

Ralph Hasenhuttl Resmi Ditunjuk sebagai Manajer Anyar Southampton

Arsenal Berpeluang Bikin Southampton Pecahkan Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah

Gol Danny Ings

Pertandingan sudah dibuka melalui gol Ings di menit 20. Striker pinjaman Liverpool menanduk bola di antara bek Arsenal ketika menyambar umpan silang Matt Target. Bernd Leno tak dapat menepisnya. 1-0 Southampton unggul.

Arsenal terus meningkatkan intensitas serangan mereka hingga akhirnya mencetak gol penyama kedudukan di menit 28. Kali ini, umpan silang mendatar dari Nacho Monreal berujung assist untuk gol Mkhitaryan. 1-1.

Laga berlangsung seru dan menghibur. Arsenal mendominasi penguasaan bola, tapi Southampton juga beraksi dengan cepat melalui serangan balik ketika menguasai bola. Fans netral terhibur menyaksikannya.

Kala laga tampaknya akan berakhir dengan skor 1-1 di paruh pertama, Ings mencetak gol keduanya di laga ini. Lagi, Arsenal kesulitan mengatasi umpan silang Southampton yang kali ini dilepaskan Redmond dan kembali ditanduk Ings. 2-1 tuan rumah unggul di babak pertama.

Breaking News Premier League Arsenal Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan