Southampton, Dua Kali Beruntun Jadi Korban Kebobolan Sembilan Gol

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
Southampton, Dua Kali Beruntun Jadi Korban Kebobolan Sembilan Gol
Southampton kalah 0-9 dari Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melibat Southampton tanpa ampun di pekan 22 Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (03/02) dini hari WIB. Red Devils menang dengan skor mencolok 9-0.

Sembilan pencetak gol Red Devils adalah Aaron Wan-Bissaka (18'), Marcus Rashford (25'), gol bunuh diri Jan Bednarek (34'), Edinson Cavani (39'), dua gol Anthony Martial (69' 90'), Scott McTominay (71'), penalti Bruno Fernandes (87'), dan Daniel James (90+3').

Southampton besutan Ralph Hasenhuttl tak berkutik sejak Alexandre Jankewitz dikartumerah di menit dua atas pelanggaran kerasnya kepada Scott McTominay. Parahnya lagi di babak kedua Jan Bednarek juga diberi kartu merah oleh Mike Dean.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Premier League: Arsenal Kalah, MU Pesta Sembilan Gol

Respons Berbeda Tiga Bintang MU Usai Jadi Korban Serangan Rasial

Solskjaer Masih Percaya dengan Kualitas Anthony Martial

Man United yang tak meraih kemenangan di dua laga beruntun Premier League kontra Sheffield United (1-2) dan Arsenal (0-0) melampiaskannya di Old Trafford. Kemenangan itu menjaga asa mereka bersaing merebutkan titel Premier League.

Jankewitz jadi pemain pertama yang dikartumerah pada laga starter pertamanya di Premier League sejak Serge Aurier, bek Tottenham Hotspur pada 2017.

Southampton - ironisnya - dua kali beruntun sejak musim lalu menelan kekalahan telak dan gawangnya dibobol sembilan gol. Terakhir tim yang melakukannya adalah Leicester City di musim 2019-2020.

Musim lalu Southampton juga kalah 0-9 melawan Leicester City

"Apa yang bisa saya katakan? Ini mengerikan tapi kami bertarung setelah 0-9 pertama (dari Leicester) dan kami harus melakukannya lagi," kata Hasenhuttl.

"Saya berkata pada saat itu kami tidak membutuhkannya lagi tetapi ketika kami memilikinya lagi maka Anda harus menerimanya."

Pada era Premier League - menurut Opta - laga ini jadi tiga kali terjadi sebuah tim menang dengan sembilan gol atau lebih. MU saat ini, lalu MU pada 1995 kala menang 9-0 atas Ipswich Town, serta Leicester City musim lalu.

Hasil itu bisa jadi bekal bagus Harry Maguire dkk untuk melawan Everton di laga berikutnya (07/02) serta West Ham di Piala FA (10/02).

Breaking News Manchester Manchester United Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan