Southampton Vs Manchester City: Desember Kembali Kelabu untuk Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 30 Desember 2018
Southampton Vs Manchester City: Desember Kembali Kelabu untuk Pep Guardiola
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan melawat ke markas Southampton dalam pertandingan pekan ke-20 Premier League 2018-2019, di St. Mary's Stadium, Minggu (30/12). The Citizens menatap laga tersebut dengan gamang usai mengalami hasil pahit dalam dua laga terakhir.

Manchester City mulai kehabisan bensin untuk mengejar Liverpool di puncak klasemen. Sergio Aguero dan kawan-kawan kalah dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Hasil tersebut membuat City terpaut 10 poin dari The Reds.

Pep Guardiola berharap Manchester City bisa segera kembali ke jalur kemenangan. Apalagi, beberapa pesaing lainnya seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea juga sedang menunjukkan performa menanjak.

Baca juga:

Pep Guardiola Tak Pernah Ragukan Penggawa Manchester City

5 Calon Pengganti Fernandinho di Manchester City

Southampton Vs Manchester City

"Kami harus mencoba dan mengubah dinamikan permainan untuk menang. Kami mampu melakukan itu, tetapi saya harus bercermin pada diri sendiri. Saya perlu memikirkan apa yang dibutuhkan tim dan mencoba membantu mereka," jelas Guardiola seperti dikabarkan BBC.

"Itulah yang akan menjadi perhatian saya selama beberapa hari ke depan. Hasil yang baik adalah keajaiban bagi pikiran dan saya harus membantu pemain bangkit kembali. Kami perlu mengubah sesuatu dan mencoba menang lagi," timpalnya.

Akan tetapi, alih-alih bangkit dari kekalahan, Manchester City bisa kembali terpuruk. Sebab, dari 11 kekalahan yang dialami Pep Guardiola di Premier League, enam di antaranya terjadi pada Desember.

Melihat dari keadaan skuat masing-masing tim, Southampton berada di tempat yang lebih baik. Tuan rumah hanya kehilangan Michael Obafemi akibat cedera. Sementara itu, kondisi Ryan Bertrand masih menjadi tanda tanya.

Pada kubu seberang, Manchester City tidak akan diperkuat Claudio Bravo, Eliaquim Mangala dan Benjamin Mendy akibat masih dalam pemulihan. Adapun Fabian Delph dipastikan absen karena sedang menjalani sanksi kartu merah.

Sejatinya, Manchester City punya catatan trengginas saat menghadapi Southampton. Dalam enam laga terakhir, The Citizens hanya kalah satu kali yakni pada Mei 2016. Sementara itu, pada duel terakhir kedua tim, Man City keluar sebagai pemenangan dengan skor telak 6-1.

Pep Guardiola Manchester City Premier League Breaking News Southampton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan