Southgate Rotasi Pemain Inggris Kontra Belgia, Kane Ingin Terus Bermain

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juni 2018
 Southgate Rotasi Pemain Inggris Kontra Belgia, Kane Ingin Terus Bermain
Harry Kane (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 telah berakhir. Dua tim yang lolos ke-16 besar adalah Inggris dan Belgia, sementara Tunisia dan Panama dipastikan angkat koper dini karena kalah dua kali beruntun.

Tak ayal, pertarungan terakhir di Grup G antara Inggris kontra Belgia dan Tunisia melawan Panama hanya soal peringkat akhir klasemen serta harga diri - dalam kasus Tunisia kontra Panama.

Gareth Southgate, pelatih Inggris, sudah mengindikasikan akan merotasi pemain timnya dengan memainkan pemain-pemain yang jarang bermain seperti: Danny Welbeck, Jamie Vardy, Jack Butland, Phil Jones, Gary Cahill, dan Danny Rose.

"Saya pikir kami punya waktu 36 jam ke depan atau lebih untuk menentukan prioritas kami (merotasi pemain atau memainkan pemain andalan kontra Belgia). Saya sepenuhnya percaya kepada seluruh pemain. Saya akan mempertimbangkan segalanya sebelum memilih tim," tutur Southgate.

Top skor Inggris sekaligus Piala Dunia 2018, Harry Kane, termasuk salah satu pemain yang mungkin diistirahatkan Southgate saat melawan Belgia. Dia sudah menorehkan lima gol sejauh ini.

Kane sedianya ingin terus bermain untuk menjaga penampilannya. Namun, striker Tottenham Hotspur itu juga akan menerima keputusan Southgate, apabila dicadangkan kontra Belgia.

"Tidak banyak pemain yang mencetak hat-trick di Piala Dunia. Jadi, saya sangat bangga dengannya (hat-trick ke gawang Panama). Saya ingin terus melanjutkan performa yang sedang saya jalani, tapi, apapun keputusan pelatih kami akan menghargainya," tambah Kane, diberitakan ESPN, Senin (25/6).

Menarik. Apakah Southgate nantinya akan mencadangkan Kane dan memberi kesempatan Vardy atau Marcus Rashford bermain, atau tetap memainkannya demi menjaga performanya.

Breaking News Timnas Inggris Timnas Belgia Piala Dunia 2018 Harry Kane Gareth southgate
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan