BolaSkor.com - Timnas Inggris tampil mengecewakan pada musim terbaru UEFA Nations League. Lini depan The Three Lions dianggap bertanggung jawab terkait hal ini.

Inggris yang tampil di League A harus bergabung dengan Jerman, Italia, dan Hungaria di grup 3. Ini merupakan grup yang sangat berat.

Yang mengejutkan, Inggris belum mampu meraih kemenangan dari tiga laga yang sudah dimainkan. Tim asuhan Gareth Southgate takluk di kandang Hungaria serta dua kali bermain imbang kontra Jerman dan Italia.

Baca Juga:

Bukan Erik ten Hag, Manchester United Seharusnya Rekrut Gareth Southgate

Hasil UEFA Nations League: Inggris Gagal Balas Dendam, Jerman dan Belanda Imbang

Penjelasan dari Pendekatan Gaya Main Gareth Southgate di timnas Inggris

Raihan dua poin membuat Inggris kini terdampar di dasar klasemen. Mereka terancam terdegradasi ke League B jika tak bisa memperbaiki performanya.

Dari tiga laga tersebut, Inggris hanya mampu mencetak satu gol. Sementara tiga pesaingnya tercatat sudah membukukan tiga gol.

Wajar jika barisan depan Inggris mendapat sorotan lebih. Southgate mengakui tim asuhannya masih sangat bergantung dengan ketajaman Harry Kane dan Raheem Sterling.

“Kami sangat bergantung pada Harry (Kane) dan Raheem (Sterling) untuk mencetak gol dan itu sangat memprihatinkan. Memiliki banyak bola tidak menjamin Anda memenangkan pertandingan dan tidak menjamin Anda akan mencetak gol." kata Southgate usai laga.

Kami memiliki beberapa penyerang yang sangat bagus tetapi kita harus menyebarkan beban. Beberapa dari mereka telah mampu melakukannya dengan klub mereka tetapi belum mencapai level internasional."

Dalam laga kontra Italia, Southgate sudah mencoba mengurangi ketergantungan timnya terhadap sosok Kane. Hal itu ditunjukkan dengan tampilnya Tammy Abraham sebagai starter.

Selain rotasi, Southgate tentu menganggap Abraham punya pengalaman lebih saat berhadapan dengan para pemain Italia. Itu karena dirinya kini tampil di Serie A bersama AS Roma.

Namun Abraham gagal memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal. Southgate terpaksa menariknya keluar pada menit ke-65 untuk memberi tempat kepada Kane.

"Kami perlu melihat pemain yang berbeda. Kami tahu di balik pertandingan yang berat secara fisik di Jerman bahwa penting untuk menyegarkan segalanya," tambahnya.

Performa yang tersaji di UEFA Nations League harus segera diperbaiki Inggris dan Southgate. Hal ini bisa mempengaruhi penampilan mereka saat berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.