BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berhasil melewati adangan pertama pada Spain Masters 2021, Selasa (18/5). Pramudya/Yeremia memenangi duel ketat kontra Emil Lauritzen/Mads Vestergaar.

Tak mudah bagi Pramudya/Yeremia mengunci kemenangan. Pasangan Indonesia perlu rubber game sebelum menutup laga dengan skor 19-21, 21-13, 21-14 atas Emil/Mads.

“Di gim pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh. Ada beberapa pukulan saya tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah memukul duluan," ujar Yeremia.

"Terus kami juga belum pernah bertemu lawan ini, ternyata mainnya lumayan," lanjutnya.

Baca Juga:

Hafiz/Gloria Menanti Keajaiban

Tradisi Emas Bulu Tangkis di Olimpiade Tak Boleh Putus

Selain itu, di gim pertama, Pramudya/Yeremia mengaku sangat dirugikan dengan keputusan service judge yang berulang kali mem-fault mereka.

"Sangat berpengaruh ketika service judge beberapa kali nge-fault service kami. Apalagi di poin 19-20 padahal saya sudah menurunkan kaki dan tangan tetap saja kena fault. Mungkin kalau tidak fault, ceritanya bisa berbeda," ungkap Yeremia.

"Beruntung tadi pelatih kami (Aryono) coba berdiskusi dengan dia dan ada referee juga mendampingi di gim selanjutnya. Setelah itu kami tidak difault lagi," tambah Yeremia.