Spanyol 1-2 Swiss: La Furia Roja Tak Bertaji

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 September 2022
Spanyol 1-2 Swiss: La Furia Roja Tak Bertaji
Spanyol 1-2 Swiss (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol harus menanggung malu saat menjamu Swiss dalam lanjutan UEFA Nations League. Permainan La Furia Roja terlihat tak bertaji.

Dalam laga grup 2 League A yang berlangsung di Estadio la Romareda, Minggu (25/9) dini hari WIB, Spanyol takluk dengan skor 1-2. Hasil ini membuat tim asuhan Luis Enrique harus lengser dari puncak klasemen.

Swiss mampu mencuri dua gol dari situasi sepak pojok melalui aksi Manuel Akanji (21') dan Breel Embolo (58'). Sementara Spanyol sempat satu kali membalas melalui sepakan keras Jordi Alba (55').

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Portugal Pesta Gol, Spanyol Tumbang

Pedri Canangkan Target Tinggi di Piala Dunia 2022

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Secara statistik, Spanyol memang mendominasi penuh jalannya laga. Persentase penguasaan bola mereka menyentuh angka 75 persen.

Namun dominasi itu tak diikuti dengan efektivitas dalam menyerang. Spanyol tercatat tak mampu melepaskan satu pun tembakan ke gawang sepanjang babak pertama.

Menurut catatan Opta, Spanyol melakukan empat tembakan ke gawang dari delapan percobaan sepanjang pertandingan ini. Namun peluang terjadinya gol hanya menyentuh angka 0,46 atau yang terendah sejak Agustus 2018.

Ini tentu bukan modal yang bagus untuk Spanyol jelang berlaga di Piala Dunia 2022. Meski begitu, Enrique menolak panik.

“Kami harus bekerja pada semua aspek permainan. Kami harus berkembang, tetapi kami punya waktu," kata Enrique usai laga dilansir dari Marca.

Masalah Spanyol memang bukan hanya lini depan. Pertahanan mereka juga rapuh usai kali pertama sejak Januari 2004 harus dua kali kebobolan dari situasi sepak pojok.

UEFA Nations League Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan