Spanyol 2-2 Maroko: La Furia Roja Bertemu dengan Rusia di Babak 16 Besar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Juni 2018
Spanyol 2-2 Maroko: La Furia Roja Bertemu dengan Rusia di Babak 16 Besar
Timnas Spanyol merayakan gol ke gawang Maroko. (Sumber Foto: Twitter Federasi Sepak Bola Spanyol, @SeFutbol)

BolaSkor.com - Timnas Spanyol berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai La Furia Roja bermain imbang 2-2 kontra Maroko, pada laga terakhir Grup B Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Selasa (26/6) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Spanyol mendominasi jalannya laga. Justru, Maroko yang berhasil mencipatakan gol melalui Khalid Boutaib pada menit ke-14. Striker bernomor punggung 13 itu mencetak gol memanfaatkan kesalahan Andres Iniesta dan Sergio Ramos di tengah lapangan. Skor 1-0 untuk Maroko.

Selanjutnya, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui Isco pada menit ke-19. Bola hasil tedangan kaki kanannya meluncur deras ke gawang Maroko. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Maroko justru mampu unggul melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-81. Sepak pojok Faycal Fajr berhasil disundul dengan baik oleh Youssef En-Nesyri. Skor 2-1 untuk Maroko.

Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan melalui Iago Aspas pada menit ke-89. Iago Aspas mencetak gol melalui lewat tumit. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Spanyol bertemu dengan Rusia di babak 16 besar. La Furia Roja mengoleksi 5 poin dari 3 laga, atau unggul produktivitas gol dari Portugal.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-2-3-1): David de Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Thiago Alcantara; David Silva, Isco, Andres Iniesta; Diego Costa

Maroko (4-2-3-1): Munir; Nabil Dirar, Manuel da Costa, Roman Saiss, Achraf Hakimi; Karim El Ahmadi, Mbark Boussoufa; Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Hakim Ziyech; Khalid Boutaib

Spanyol Timnas Spanyol Maroko Timnas Maroko Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan