Spanyol 1-1 (3-4 pen) Rusia: 120 Menit Sama Kuat, Igor Akinfeev Tepis 2 Penalti La Furia Roja

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 01 Juli 2018
Spanyol 1-1 (3-4 pen) Rusia: 120 Menit Sama Kuat, Igor Akinfeev Tepis 2 Penalti La Furia Roja
Timnas Rusia (FIFA)

BolaSkor.com - Rusia bermain 1-1 ketika bersua Spanyol pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Minggu (1/7) dalam 120 menit. Rusia akhirnya memastikan kemenangan melalui babak adu tendangan penalti dengan skor 3-4.

Pelatih Spanyol, Fernando Hierro, memilih untuk tak memainkan Andres Iniesta pada awal laga. Sebagai gantinya, posisi Iniesta ditempati gelandang Real Madrid Marco Asensio. Sementara itu, Rusia menggunakan formasi 3-4-2-1. Aleksandr Golovin dan Aleksandr Samedov menjadi motor serangan tim Beruang Merah.

Pada awal pertandingan Rusia berusaha menekan pertahanan Spanyol. Namun, La Furia Roja justru mencuri gol melalui gol bunuh diri Sergei Ignashevich pada menit ke-12.

Gol tersebut tercipta setelah tendangan bebas Isco dari sisi kanan mengarah ke Sergio Ramos di dalam kotak penalti. Ignashevich yang berusaha menghalau justru membelokan arah bola ke dalam gawangnya sendiri.

Sergio Ramos merayakan gol Spanyol (FIFA)

Setelah gol tersebut, Rusia berusaha bangkit dengan melancarkan sejumlah serangan yang didominasi dari sisi kanan. Adapun Spanyol berusaha menurunkan tempo dengan memperkuat barisan tengah.

Rusia meraih peluang emas setelah Golovin tak terkawal dengan baik dalam kotak penalti Spanyol. Akan tetapi, sepakan sang pemain masih menyamping di sisi kanan gawang David De Gea.

Terus menekan akhirnya Rusia mendapatkan hadiah penalti setelah Gerard Pique menyentuh bola dengan tangannya. Tak menyia-nyiakan peluang, Artem Dzyuba yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengelabui David De Gea pada menit ke-41. Gol tersebut mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Timnas Spanyol Timnas rusia Breaking News Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan