BolaSkor.com - Laga Spanyol kontra Ukraina pada laga kedua Liga A grup 4 UEFA Nations League menjadi panggung bagi Ansu Fati untuk unjuk kemampuan. Pemain Barcelona itu tampil gemilang dan memecahkan sebuah rekor berusia 95 tahun.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (7/9) dini hari WIB, Spanyol menang dengan skor telak 4-0. Keempat gol tersebut dicetak Sergio Ramos (3' dan 29'), Ansu Fati (32') dan Ferran Torres (84').

Satu gol yang dicetak Ansu Fati ke gawang Ukraina punya makna istimewa. Hal itu membuatnya menahbiskan diri sebagai pencetak gol termuda sepanjang masa di Timnas Spanyol.

Baca Juga:

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Hasil Laga UEFA Nations League: Inggris Atasi Islandia, Portugal Menang Telak Tanpa Cristiano Ronaldo

Diganjar Kartu Merah, Kyle Walker Cemaskan Masa Depannya di Timnas Inggris

Ansu Fati mencetak gol saat berusia 17 tahun 311 hari. Ia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Juan Errazquin.

Errazquin memegang rekor pencetak gol termuda Spanyol sejak tahun 1925. Saat itu ia mencetak gol ke gawang Swiss ketika berusia 18 tahun 344 hari.

Rekor itu bertambah istimewa karena laga kontra Ukraina merupakan kali pertama Ansu Fati tampil sebagai starter di timnas Spanyol. Ia bermain sebagai penyerang kiri menemani Gerard Moreno dan Daniel Olmo.

Hebatnya, Ansu Fati nampak tak gugup meski melakoni laga perdananya sebagai starter. Ia bahkan berperan penting dalam proses terciptanya gol pembuka Spanyol.

Pemain berdarah Guinea Bissau itu dilanggar di kotak terlarang sehingga Spanyol dihadiahi penalti. Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Padahal tiga hari sebelumnya, Ansu Fati juga baru melakoni debut bersama Spanyol ketika berhadapan dengan Jerman. Saat itu ia diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

kemenangan ini untuk sementara mengokohkan Spanyol di puncak klasemen grup 4. Tim asuhan Luis Enrique mengemas empat poin hasil satu kali menang dan satu kali imbang.