Spanyol 6-0 Jerman: Kemenangan Sempurna Tim Matador

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 November 2020
Spanyol 6-0 Jerman: Kemenangan Sempurna Tim Matador
Spanyol vs Jerman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai mengalahkan Jerman dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan UEFA Nations League. Ia tak ragu menyebut laga tersebut sebagai penampilan terbaik Tim Matador sepanjang masa kepemimpinannya.

Spanyol memang tampil superior dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11) dini hari WIB. Jerman yang menurunkan para pemain terbaiknya kesulitan mengembangkan permainan.

Dominasi Spanyol terlihat jelas dari statistik pertandingan. Alvaro Morata dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 67 persen.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga UEFA Nations League: Spanyol Bantai Jerman 6-0

5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer

Alami Benturan Horor, Kasper Schmeichel Terancam Absen Kontra Liverpool

Ferran Torres dan Luis Enrique

Keunggulan itu juga mampu dimaksimalkan Spanyol untuk memborbardir gawang Jerman. Terbukti, dari 10 percobaan, enam di antaranya berujung menjadi gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan yang dialami Jerman. Tak sekali pun Timo Werner dan kawan-kawan diberi kesempatan mengancam gawang Spanyol kawalan Unai Simon.

"Pertandingan berjalan sempurna karena setiap pemain saling mendukung untuk mencapai sasaran. Jerman telah mengeluarkan tim terbaiknya dan saya pikir sejak awal kami bermain sangat baik," kata Enrique usai laga.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik dan terlengkap Timnas Spanyol. Pada pertandingan sebelumnya kami lebih unggul, tapi kami tidak mendapat hadiah."

Kemenangan atas Jerman membawa Spanyol finis di puncak klasemen grup 4 Liga A. Mereka pun berhak melaju ke semifinal dan selangkah lebih dekat dengan trofi juara.

Enrique menilai kemenangan atas Jerman menjadi modal berharga Spanyol berlaga di semifinal. Para pemainnya kini memiliki rasa percaya diri lebih untuk mengalahkan para rivalnya.

"Kami memiliki grup yang terdiri dari 30 pemain yang tampil sangat baik. Penyerang kami memiliki kualitas yang tinggi, dan saya berharap kami memiliki pemain yang mencetak banyak gol," pungkasnya.

Timnas Spanyol Timnas Jerman UEFA Nations League Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan