BolaSkor.com - Timnas Spanyol melakukan start sempurna di Piala Dunia 2022. Bermain di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (23/11) malam WIB, La Furia Roja menang telak 7-0 atas Kosta Rika.

Sejak pertandingan dimulai Spanyol langsung mendikte permainan. Tim asuhan Luis Enrique itu sangat dominan dengan catatan penguasaan bola mencapai 82 persen. Sementara itu, Kosta Rika gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang Spanyol.

Pada 10 menit babak pertama, Spanyol langsung mendapatkan dua peluang emas lewat Dani Olmo dan Marco Asensio. Namun, upaya keduanya belum mampu menghasilkan gol.

Spanyol membuka pesta golnya ke gawang Kosta Rika pada menit 11 melalui Dani Olmo. Sepuluh menit kemudian, skor kembali berubah menjadi 2-0 setelah Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor.

Pesta gol Timnas Spanyol berlanjut. Pada menit ke-31, Spanyol mendapatkan penalti setelah Jordi Alba dijatuhkan pemain Kosta Rika. Ferran Torres yang jadi eksekutor tendangan 12 pas menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Denmark 0-0 Tunisia: Elang Kartago Jinakkan Dinamit

Bintang Laga Denmark Vs Tunisia: Aissa Laidouni, Sang Peredam Dinamit

Di babak kedua, Spanyol melanjutkan dominasinya. Laga baru berjalan sembilan menit, Ferran Torres berhasil mencatatkan brace alias gol keduanya setelah mengecoh Keylor Navas dan satu bek Kosta Rika. Spanyol makin menjauh 4-0.

Kosta Rika yang tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan ini harus kebobolan untuk kelima kalinya pada menit 75. Giliran Gavi yang masuk daftar pencetak gol.

Spanyol semakin di atas angin setelah Carlos Soler turut menyumbang gol pada menit 89. Pemain Paris Saint-Germain itu memanfaatkan kesalahan Navas yang tidak sempurna dalam menghalau crossing yang dilepaskan Nico Williams.

Dua menit kemudian, Alvaro Morata menutup pesta gol Spanyol menjadi 7-0. Pemain berusia 30 tahun itu mengkonversi operan yang diberikan oleh Dani Olmo menjadi gol yang sangat apik.

Kemenangan telak ini tentu jadi modal yang sangat baik untuk Spanyol sebelum melakoni laga kedua Grup E menghadapi Jerman, Senin (28/11) pukul 02.00 WIB. Menariknya, Der Panzer yang digadang-gadang sebagai pesaing terberat Spanyol di fase grup harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Jepang pada laga perdananya di Piala Dunia 2022.

Susunan pemain

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alex Balde,64'); Gavi, Sergio Busquets (Koke,64'), Pedri (Carlos Soler,57'; Ferran Torres (Alvaro Morata,57'), Marco Asensio (Nico Williams,69'), Dani Olmo

Pelatih: Luis Enrique

Kosta Rika: Keylor Navas; Carlos Martinez (Kendal Waston,46'), Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo (Ronald Matarrita,82'); Keysher Fuller, Celso Borges (Brandon Aguilera,72'), Yeltsin Tejeda, Jewison Bennette (Bryan Ruiz,61'); Anthony Contreras (Alvaro Zamora,61'), Joel Campbell

Pelatih: Luis Suarez