Spanyol Belum Pernah Menang, Luis Enrique Yakin Masih Bisa Lolos

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Juni 2021
Spanyol Belum Pernah Menang, Luis Enrique Yakin Masih Bisa Lolos
Luis Enrique (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, tidak kehilangan harapan kendati timnya berada di ujung tanduk pada Piala Eropa 2020. Mantan pelatih AS Roma itu percaya diri La Furia Roja akan melenggang ke babak berikutnya.

Tim nasional Spanyol kembali gagal meraih kemenangan. Melawan Polandia pada matchday 2 Grup E, Jordi Alba dan kawan-kawan gagal menang usai hanya bermain imbang 1-1. Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Spanyol ditahan Swedia tanpa gol.

Kini, Spanyol menempati posisi ketiga klasemen sementara usai mengumpulkan dua poin. Sementara itu, Swedia yang berada di puncak klasemen meraih empat poin. Adapun, Slovakia bercokol pada posisi kedua dengan tiga angka.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Diganggu COVID-19, Timnas Spanyol Kurang Latihan Taktik

Spanyol Kontra Swedia: 85 Persen Penguasaan Bola, 917 Operan Bola, Tanpa Gol

Morata Dituding Jadi Penyebab Spanyol Gagal Menang, Enrique Pasang Badan

Timnas Spanyol

Luis Enrique tak menampik timnya gagal memberikan yang terbaik. Namun, ia juga sadar betul Polandia bermain dengan solid.

"Saya merasakan banyak harapan jelang pertandingan ini. Kami sangat ingin tampil lebih baik dan memberikan pada para suporter sesuatu untuk dirayakan. Ini adalah laga sulit melawan lawan yang bagus," kata Enrique usai laga.

"Anda harus mengakui Polandia bermain sangat bagus. Selain itu, pertahanan mereka juga hebat."

"Mereka menutup banyak jalan yang kami gunakan untuk menyerang. Mereka menghentikan transisi kami dan menekan dengan garis tinggi sepanjang laga," timpalnya.

Peluang Spanyol lolos ke babak berikutnya memang belum pupus. Kemenangan pada laga pamungkas melawan Slovakia akan menjadi jalan berlaga di babak 16 besar.

"Pertandingan ketiga akan sangat penting. Kami harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak berikutnya. Keempat tim di grup ini akan menentukan nasib di tangan sendiri," terang sang pelatih.

Piala Eropa 2020 Timnas Spanyol Breaking News Luis enrique
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan