BolaSkor.com - Gelandang tim nasional Spanyol, Pedri, buka suara usai timnya ditahan Swedia tanpa gol pada matchday 1 Grup E Piala Eropa 2020, di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6) dini hari WIB. Pedri merasa senang dan sedih pada saat bersamaan.

Tim nasional Spanyol tampil mendominasi ketika menghadapi Swedia. La Furia Roja mencatatkan penguasaan bola hingga 86 persen. Sementara itu, Spanyol juga melepaskan 17 tembakan.

Namun, statistik tersebut tak berarti banyak karena tidak ada gol yang tercipta. Spanyol harus puas dengan satu poin pada pertandingan pertama di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Ancaman Klaster COVID-19 di Timnas Spanyol Dekati Kenyataan

Jelang Bertarung di Piala Eropa, Timnas Spanyol Jalani Vaksinasi COVID-19

Piala Eropa 2020: Ketika Virus Corona Memusingkan Spanyol dan Swedia

Spanyol Vs Swedia

Bagi Pedri, duel melawan Swedia terasa spesial karena itu adalah debutnya di turnamen internasional. Sayangnya, ia tidak bisa mewarnai laga pertama dengan kemenangan.

"Saya senang bisa mencatatkan debut. Itu adalah mimpi. Namun, saya sedih karena kami bermain imbang. Padahal, kami menciptakan banyak peluang," ujar Pedri dalam wawancara usai laga bersama Marca.

Pedri tak lantas mengibarkan bendera putih begitu saja. Sang gelandang percaya diri gol untuk Spanyol akan segera datang.

"Jika kami terus bermain seperti ini, menguasai bola dan menciptakan peluang, gol akan datang," sambung penggawa Barcelona itu.

"Saya meminta para suporter Spanyol tetap percaya kepada kami. Sebab, kami adalah tim yang hebat," ulas sang gelandang.

Berikutnya, timnas Spanyol akan menantang Polandia, di Estadio de La Cartuja, Minggu (20/6). Polandia sedang terpuruk karena menelan kekalahan 2-1 dari Slovakia.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini