Spanyol Lakoni Laga Hidup Mati, Luis Enrique Harap-harap Cemas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 Juni 2021
Spanyol Lakoni Laga Hidup Mati, Luis Enrique Harap-harap Cemas
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Spanyol tengah berada di ujung tanduk jelang melakoni laga terakhir grup E Piala Eropa 2020 kontra Slovakia. Kondisi tersebut membuat Luis Enrique selaku pelatih berharap-harap cemas.

Langkah Spanyol terancam terhenti lebih dini di fase grup. Itu setelah La Furia Roja masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara grup E.

Dari dua laga yang sudah dimainkan, Spanyol baru mengemas dua poin. Alvaro Morata dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang kontra Swedia dan Polandia.

Baca Juga:

Prediksi Slovakia Vs Spanyol: La Furia Roja Butuh Kemenangan

Timnas Spanyol Dihantui Kesuksesan Masa Lalu

Spanyol Belum Pernah Menang, Luis Enrique Yakin Masih Bisa Lolos

Timnas Spanyol

Spanyol kini hanya punya satu cara untuk merebut tiket ke babak 16 besar. Tim Matador harus bisa mengalahkan Slovakia pada laga terakhir di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6) pukul 23.00 WIB.

Target tersebut tidak akan mudah diwujudkan karena untuk memenangi pertandingan, Spanyol harus mencetak gol. Ironisnya, itulah masalah mereka saat ini.

Spanyol selalu tampil mendominasi dari dua laga yang sudah dimainkan. Namun mereka hanya mampu mencetak satu gol meski memiliki banyak peluang emas.

Enrique sadar dengan masalah yang dihadapi anak-anak asuhnya. Namun ia berharap para pemain Spanyol sudah menemukan solusinya.

“Saya merasa bahwa kita seperti sebotol cava yang akan kita buka. Saya yakin bahwa segera setelah kita menang, versi terbaik dari diri tim ini akan muncul," kata Enrique pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami harus meningkatkan performa dalam fase penyelesaian akhir. Yang paling berharga dalam sepak bola adalah menyelesaikan peluang, itu benar."

"Kami harus menyelesaikan peluang, tetapi jika kami melihat statistik, kamilah yang paling banyak menciptakan peluang. Namun benar bahwa tim lain mencetak lebih banyak gol," tambahnya.

Spanyol diyakini akan kesulitan membongkar pertahanan Slovakia. Sang calon lawan memang diprediksi akan bermain bertahan.

Slovakia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sebuah tantangan yang harus dijawab dengan sempurna oleh Spanyol.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Spanyol Luis enrique Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan